oleh

KARYA BHAKTI TNI WUJUD NYATA PENGABDIAN UNTUK RAKYAT KODIM 0113/GAYO LUES

GAYO LUES RADARNEWS– Pos Ramil Putri Betung Koramil 03/BKj Kodim 0113/Galus, dalam rangka Karya Bhakti Semester II TA. 2020, mewujudkan impian Yan Sutrasno, 62 Tahun, Islam, Petani dan memiliki 5 orang anak dan 5 orang cucu, salah satu warga masyarakat Desa Gumpang Lempuh Kec. Putri Betung Kabupaten Gayo Lues yang sudah lama ingin membuat rumah tempat tinggal yang nyaman untuk melalui masa tua bersama anak dan cucunya akhirnya dapat terwujud berkat kerja sama Kodim 0113/Galus dengan Pemda Kabupaten Gayo Lues, Kamis (29/10).

Dalam kesempatan tersebut, melaui Babinsa langsung Serda Sabtono, Pelda Khalidin Danpos Ramil Putri Betung dibawah Koramil 03/BKj Kodim 0113/Galus yang dipimpin oleh Kapten Inf Fazrul Azwar menyampaikan bahwasanya kegiatan tersebut merupakan salah satu Program yang harus kita laksanakan untuk membantu warga masyarakat yang kurang mampu dari sekian banyak dan sudah melalui proses seleksi dimana masyarakat yang paling membutuhkan tempat tinggal dan memenuhi persyaratan dialah yang akan kita rehab/bangun rumahnya sementara kedepan kegiatan tersebut akan terus berjalan demi mewujudkan impian dari masyarakat untuk memiliki rumah yang layak huni dan nyaman.

Kegiatan Rehab/Bagun rumah yang disebut RTLH melibatkan personil TNI dan warga masyarakat untuk membangun mulai dari tahap persiapan awal, sedang pengerjaan dan akhir dari pengerjaan RTLH tersebut.

Dengan adanya kegiatan RTLH tersebut Dandim 0113/Galus Letkol Inf Yudhi Hendro Prasetyo, membenarkan tidak hanya di Kecamatan Putri Betung saja yang dilaksanakan kegiatan RTLH namun di 11 Kecamatan yang ada dipimpin Danramil dan Pos Ramil jajaran Kodim 0113/Galus sedang berjalan program tersebut yang sudah barang tentu bekerja sama dengan Pemerintah Kab. Gayo Lues untuk mewujudkan impian masyakarat terutama masyarakat yang tidak mampu atau yang berhak menerima bantuan’ pungkasnya.

News Feed