oleh

Kapolres Abdya Ajak Tolak Politik Uang Dan Politisasi Sara

-Abdya, Berita, Headline-401.572 views
Kapolres Abdya, AKBP Andy Hermawan.

ABDYA RADAR NEWS- Kapolres Aceh Barat Daya (Abdya) AKBP Andy Hermawan mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk mewujudkan Pemilu tahun 2019 yang aman, bersih, damai serta tolak politik uang dan politisasi Sara.

Ajakan tersebut disampaikan Kapolres , Kamis (13/9/2018). Menurutnya, tolak dan lawan politik uang, serta politisasi Sara pada pemilu tahun 2019 mendatang bertujuan mewujudkan pilkada yang berintegritas.

“Politik uang dan politisasi Sara merupakan salah satu penghambat kualitas pemilu, untuk itu mari jadikan praktek tersebut sebagai musuh kita bersama, karena praktek ini akan menciptakan potensi tindakan korupsi dan mengganggu persaudaraan.” tegas Kapolres Andy.

Lebih lanjut, Kapolres menyebutkan, dengan adanya sikap tegas menolak politik uang dan politisasi Sara juga menjadikan pelaksanaan pemilu berjalan dengan aman lancar dan tentram. “Kita semua bisa memberikan pemahaman kepada seluruh masyarakat, berpolitiklah dengan damai,” imbuhnya.

Menghadapi tantangan tersebut, Kapolres mengajak semua komponen bangsa khususnya bagi pemangku kepentingan kepemiluan untuk sama-sama mewujudkan pemilu yang bersih berkualitas dan menjunjung nilai-nilai luhur bangsa.

“Tentunya seluruh komponen secara sungguh-sungguh berkomitmen untuk mewujudkan demokrasi yang berkualitas tanpa praktik politik uang dan politisasi Sara sehingga tujuan damai dapat tercipta,” imbuh Kapolres Andy.

Selain itu, Kapolres juga mengingatkan agar para petarung dalam pemilu yang akan datang untuk tidak melakukan kampanye di tempat-tempat ibadah. “Kita berkomitmen untuk memastikan pemilu yang akan datang dalam keadaan aman, nyaman dan tentram,” pungkas Andy. (T. Musnizar)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed