oleh

Jembatan Rangka Baja Baja Barung Ambruk 

Kutacane,Radarnews.com| Jembatan rangka baja di Desa Mbarung Kecamatan Babussalam, penghubung Kecamatan Lawe Alas, Kabupaten Aceh Tenggara (Agara) Rabu (17/2) sekitar 08:30 WIB, hanya bisa diakses kendaraan roda dua dan pejalan kaki.

Hal ini Pasalnya, oprit jembatan tersebut selain amblas yang terjadi pada sekitar dua bulan yang lalu, akibat digerus abrasi sungai saat meluap. Hingga saat ini belum dilakukan perbaikan akhirnya nyaris putus.

Oleh Karena Itu, ribuan orang setiap harinya melintas di sana,Namun masyaràkat seberang tidak bisa pasrah, Mereka berharap kepada pemerintah daerah melalui dinas terkait agar secepatnya melakukan perbaikan meski perbaikan darurat agar arus lalulintas bisa berjalan lancar.

“ jembatan Mbarung salah satu jembatan yang paling dekat menghubungkan ke pusat Kota Kutacane dari seberang Kecamatan Lawe Alas dan Kecamatan Darul Hasanah,” kata masyarakat seberang kepada Media Radarnews.com saat dimintai tanggapannya di Kutacane, Rabu (17-02-2021)

Dalam Keluhan masyarakat Kecamatan Lawe Alas senada disampaikan Aminuddin Munthe, 45, yang mengaku heran. “Padahal saya baca baru-baru ini berita bahwa Bapak Wabup, Bukhari Puspa sudah perintahkan Kadis PUPR untuk melakukan perbaikan jembatan,” ujarnya.

Namun Hal ini, tak juga diperbaiki akhirnya begini jadinya, kenderaan roda empat tak bisa lagi melintas melalui jembatan, lanjutnya Meskipun demikian, dia berharap kepada Bupati Aceh Tenggara, Bapak Drs. H. Raidin Pinim MAP langsung turun tangan agar secepatnya mencari solusi untuk melakukan perbaikan. “Oprit jembatan nyaris putus itu terjadi Rabu pukul 04:00,” sebut Aminuddin Munthe,pungkasnya (Yuda)

News Feed