oleh

Jelang Idul Adha, Sat Lantas Gayo Lues Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Tempat Ibadah

Liputan: Syukri

GAYO LUES RADARNEWS– Di Kabupaten Gayo Lues pelaksanakan shalat Hari Raya Idul Adha bertepatan pada 10 Zulhijah 1441 Hijriah atau Jumat, 31 Juli 2020, hal ini sesuai keputusan sidang isbat.

Dipastikan Idul Adha tahun ini digelar pada situasi pandemi Covid-19, dengan demikian warga harus tetap mewaspadai terhadap bahaya dari penularan wabah tersebut.

Dalam rangka Ops Patuh Seulawah serta menyambut hari raya Qurban ini, Satuan Polisi Lalulintas (Satlantas) melibatkan Shabara Polres Gayo Lues lakukan penyemprotan disinfektan di tempat ibadah Masjid Baitul Syakirin Desa Penampaan Uken Kecamatan Blangkejeren, Kamis (30/7).

“Mengigat besok akan dilaksanakan ibadah shalat Idul Adha, tentu dipenuhi para jamah yang datang, hal ini sangat penting dilakukan guna mencegah penyebaran virus corana”, ujar Kapolres Gayo Lues AKBP Carlie Syahputra Bustamam, S. I. K., M.H, melalui kasat Lantas AKP Iwan Haji. S, Pdi.

Dijelaskan Iwan, Virus corona masih dapat menular secara cepat, jadi untuk mencegah berkembangnya wabah ini pihaknya melakukan penyemprotan desinfektan, salah satu lokasinya di masjid penampaan uken.

Kasat lantas berharap dengan dilakukannya penyemprotan disinfektan dapat mengantisifasi penularan virus corona bagi masyarakat yang akan melaksanakan shalat Idul Adha.

 

 

 

News Feed