oleh

Jalan Longsor Hambat Aktivitas Warga Tripe Jaya, IPAMATRA Pertanyakan Kinerja DPR Dapil II

Kondisi jalan longsor

GAYO LUES RADARNEWS- Ruas jalan yang berada di Desa Uyem Beriring menghubungkan Kecamatan Tripe Jaya- Kabupaten Gayo Lues rusak parah, akibatnya aktivitas Masyarakat terhambat dan lintasan sementara harus dipindahkan ke ruas jalan lain.

Ikatan Pemuda & Mahasiswa Kecamatan Terangun (IPAMATRA) melalui Kabid Humas Iskandar Linge memberikan keterangan kepada RadarNews.com (Jum,at . 26 Juni 2020) bahwa Longsor ini sudah terjadi kesekian kalinya yang berlokasi di Berawang Nasuh, Uyem Beriring, Kecamatan Tripe Jaya, Kabupaten Gayo Lues. dimana Semua sendi-sendi kehidupan akan menjadi imbasnya Terutama pada sektor Ekonomi.

Ada beberapa Jalan Alternatif yang dilalui Masyarakat Tripe Jaya, Pertama Jalan Nanga yang langsung ke lokasi Kecamatan Terangun yang berdekatan langsung dengan SMA Negeri 1 Terangun, Namun jarak tempuh ruas jalan ini sangat jauh, dilain sisi kondisi jalanpun masih kurang baik. Kedua, Jalan yang berada di Desa Pulo Glime, Jalan ini pun ada beberapa kendala salah satunya hanya akan dilewati oleh roda 2, karna untuk melintasi jalan ini harus melalui jembatan yang kapasitas nya tidak bisa untuk roda 4, sehingga roda 4 terpaksa memilih jalan yang pertama walaupun kondisi jalan sangat memprihatinkan.

Maka dengan kondisi ini sudah semestinya Kesejahteraan hak daripada Rakyat itu sendiri, sebagaimana janji konstitusi. Salah satu Wakil Mereka(Masyarakat) untuk menyampaikan Aspirasi adalah Dewan Perwakilan Rakyat yang duduk di parlemen terutama Wakil mereka dari Daerah pemilihan Masyarakat Tripe Jaya dan Terangun sendiri (Dapil 2)

Kita dari IPAMATRA mempertanyakan kinerja mereka (DPRK) terkait permasalahan-permasalahan klasik seperti ini, karna sampai saat sekarang permasalahan klasik seperti ini belum ada titik solusi.

Jangan ada lagi berkamuflase dengan retorika belaka sehingga masyarakat menjadi sengsara, Karna tidak ada lagi harapan masyarakat selain mereka yang duduk di kursi parlemen. sebagai refresentasi masyarakat Tripe Jaya sudah sepantasnya bekerja secara nyata sesuai janji-janji politik sebelum duduk di kursi parlemen.

Harapan kita juga kepada Pemerintah Kabupaten Gayo Lues dan instansi yang terkait Segera ambil tindakan , apalagi jalan yang menjadi kewenangan Kabupaten ini sudah sepantasnya diperbaiki dengan tepat, jika tidak maka perekonomian Masyarakat akan terganggu.

Terkait Anggaran mohon segera diturunkan baik untuk perbaikan jalan yang rusak parah di berawang Nasuh, Desa Uyem Beriring, Kecamatan Tripe Jaya, Kabupaten Gayo Lues maupun pembuatan jembatan di desa Pulo Glime yang kapasitasnya bisa di lalui roda 4 sehingga ketika terjadi longsor maka aktivitas masyarakat bisa di alihkan ke jalan yang berada di desa Pulo Glime tersebut.

Samsul Bahri

News Feed