oleh

IWANSYAH MAHASISWA KPM DINILAI SEBAGAI MOTIVATOR UNTUK PELAKSANAAN FASI DESA LAE MATE

SUBULUSSSALAM RADARNEWS- Pembukaan pelaksanaan Festival Anak Shaleh Indonesia (FASI) tingkat TPA HUBBUL WATHAN Desa Lae Mate Kecamatan Rundeng Kota Subulussalam terlaksana pada Hari Senin 05/04/2021.

Pembukaan Fasi tersebut dilakukan pada malam hari setelah shalat isya, di hadiri oleh Kepala Desa Rahmada beserta jajarannya dan seluruh tokoh masyarakat, serta disaksikan oleh seluruh masyarakat desa Lae Mate.

Kepanitiaan pelaksanaan Fasi diserahkan kepada seluruh pemuda dan pemudi Desa Lae Mate, selain itu mahasiswa peserta KKN dari Sekolah tinggi Syeh Hamzah Fansuri yang terletak di Kota Subulussalam, dan juga seorang mahasiswa KPM dari UIN AR-RANIRY Banda Aceh Fakultas Dakwah dan Komunikasi dari prodi Komunikasi Penyiaran Islam yang bernama Iwansyah yang sedang melakukan pengabdian di desa Lae Mate, di ikut sertakan juga sebagai panitia pelaksanaan Fasi tersebut.

Pembukaan pelaksanaan Fasi dibuka langsung oleh Rahmada selaku kepala Desa Lae Mate kecamatan Rundeng Kota Subulussalam. Dalam pembukaan dan kata sambutan dari Rahmada tersampaikan antusiasnya terhadap kinerja seluruh panitia pelaksana yang mampu menyukseskan kegiatan yang ia nilai sangat meriah, Selain itu Rahmada juga menjanjikan akan memberikan hadiah berbentuk uang sebesar Rp.2.000.000 kepada seluruh panitia sebagai bentuk ucapan terimakasihnya terhadap kinerja seluruh panitia.

Selain dari itu, kata sambutan berikutnya disampaikan oleh Rahimuddin selaku pimpinan TPA Hubbul Wathan, dalam kata sambutannya ia juga sangat mengapresiasi kinerja seluruh panitia.

Disamping itu Rahimuddin juga menyampaikan dalam kata sambutannya bahwa Mahasiswa KPM UIN AR-RANIRY Banda Aceh Iwansyah dapat disebut sebagai motivator, karena kerja kerasnya demi pelaksanaan Fasi, Iwansyah Rela mondar-mandir dari desa menuju kota Subulussalam untuk mengutib dan mengusahakan dana tambahan untuk pelaksanaan Fasi tingkat TPA Hubbul Wathan,

Rahimuddin juga menyampaikan tembusan dana yang didapat oleh Iwansyah berasal dari Pemerintah kota Subulussalam, wakil I DPRK Subulusssalam, wakil wali kota Subulussalam, camat Kecamatan Rundeng, dan juga masyarakat yang berasal dari Desa Lae Mate Kecamatan Rundeng yang telah berpindah domisili ke Kecamatan Simpang Kiri Kota Subulussalam.

Setelah pembukaan pelaksanaan Fasi selesai, dilanjutkan langsung dengan penampilan peserta lomba adzan subuh dengan jumlah sembilan peserta. {i}

News Feed