oleh

Innovate bersama SMAN 1 Blangkejeren

-Gayo Lues, Headline-404.009 views

Gayo Lues. Radarnews – MA – G-Innovate bersama SMAN 1 Blangkejeren dan SMAN Seribu Bukit melaksanakan try out bersama, Sabtu (09/02/19) di Gedung SMAN 1 Blangkejeren. Sebanyak 260 siswa kelas XII yang terdiri dari 204 siswa SMAN 1 Blangkejeren dan 56 siswa SMAN Seribu Bukit mengikuti ujian tetsebut. Try out yang digelar mulai pukul 08.00 – 12.00 Wib itu menggunakan sistem ujian berbasis kertas.

Kepala SMAN 1 Blangkejeren Aguswati Gulo, MPD melalui Wakil Kesiswaan Darmawati, S. Pd mengatakan, try out Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) ini bertujuan untuk melatih siswa dalam menghadapi tes masuk Perguruan Tinggi Negeri. Ujian ini sangat sulit sekali mendapat predikat lulus karena pesertanya puluhan ribu orang dari seluruh Indonesia. Dengan adanya try out ini diharapkan nantinya banyak siswa dari sekolah ini yang lulus Perguruan Tinggi Negeri.

“Try out ini diadakan atas kerjasama SMAN 1 Blangkejeren dan SMA Seribu Bukit dengan lembaga pemerhati pendidikan yaitu G-Innovate. Ini adalah try out yang kedua kalinya diadakan untuk siswa kelas XII semester 2, yang pertama telah dilaksanakan pada semester 1 tahun 2018 lalu,” kata Darmawati.

Try out yang digelar ini merupakan agenda tahunan di sekolah tersebut dan kedepan diupayakan secara optimal untuk tetap melanjutkan program ini agar jumlah kelulusan SMAN 1 Blangkejeren di Perguruan Tinggi Negeri melalui jalur SBMPTN terus meningkat.

Kegiatan try out ini sebaiknya juga diikuti oleh sekolah-sekolah (SMA) lain yang ada di Kabupaten Gayo Lues.Tentunya siswa yang ada di sekolah lain juga ingin melanjutkan pendidikan yang lebih tinggi. Dengan adanya try out ini sangat membantu siswa yang bersangkutan. Sehingga putra putri terbaik Gayo Lues nantinya akan mampu bersaing dengan siswa lain se-Indonesia untuk melanjutkan pendidikan di Perguruan Tinggi Negeri.

“Alhamdulullah, setelah dua tahun kami laksanakan try out ini jumlah kelulusan SMAN 1 Blangkejeren di Perguruan Tinggi Negeri melalui jalur SBMPTN semakin meningkat,” tambahnya. (Syukri)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed