oleh

Ini Himbauan Wakil Bupati Gayo Lues H. Said Sani Terkait Virus Corona

 

GAYO LUES – Wakil Bupati Gayo Lues H.Said Sani mengimbau kepada seluluruh lapisan Masyarakat Kabupaten Gayo Lues Terkait Virus Corona, Senin, (16/03/2020).

H.Said Sani mengatakan Senin, (16/03/2020). di Blangkejeren mengimbau Kepada seluruh masyarakat kabupaten Gayo Lues dengan adanya penyakit wabah di negara kesatuan Republik Indonesia termasuk provinsi Aceh dan juga Gayo Lues sudah intruksikan kepada kita bahwa seluruh siswa-siswi SD SMP SMA yang ada di Kabupaten Gayo Lues dan juga dari Kemenag seperti MIN, MTsN serta Mandan Pesanteren mulai besok akan diliburkan selama 14 Hari sehingga dengan program ini betul-betul di Gayo Lues terhindar dari penyakit virus Corona.

Wakil Bupati Gayo Lues juga mengatakan bagi anak-anak kita yang berada di luar nanti setelah masuk ke kabupaten Gayo Lues juga akan kita deteksi sehingga terhindar dari virus tersebut terutama di perbatasan baik menuju Kabupaten Aceh Tenggara, Aceh Timur dan juga Aceh Tengah serta akan diadakan pemeriksaan pendeteksian sehingga kita tahu bahwa betul-betul kita ingin steril .

Selanjutnya dikatakan disamping itu kita imbau kepada para ulama tingktkan ubidiah kita kepada Allah SWT karena secara habluminannas kita berusaha yaitu ikuti aturan medis yang diarahkan kepada kita,Sering kita berwudhu jika saat kita tidak mempunyai wudhu kita ambil wudhu kembali karena sistem wudhu yang dilaksanakan umat muslim adalah cara untuk menangkal penyebaran virus, Kata H.Said Sani.

Disamping itu kita harapkan kepada masyarakat Kabupaten gua juga bermunajat kepada Allah SWT karena cara habluminannas apa yang disampaikan oleh medis tapi secara Habluminallah kita harus yakin kepada Allah SWT sehingga penyakit yang melanda dunia saat ini, sebutnya.

Kepada segenap ASN H.Said Sani mengimbau tidak perkenankan untuk ke luar daerah selama 14 hari kedepan dan juga bagi saudara-saudara kita yang ada melakukan kunjungan ke luar daerah atau yang akan berkunjung Kabupaten betul-betul bisa deteksi sehingga virus ini betul betul seteril, kata H.Said Sani.

Bagi yang mengalami demam harus secepatnya koordinasikan dengan Paramedis dan juga untuk saudara-saudara kita yang ada sakit terutama di poliklinik kita hindari besukan rame-rame hindari perjalanan ke rumah sakit, hindari perjalanan ke sarana prasarana yang rame, sehingga betul-betul kita seteril.

Untuk apel pagi yang selama ini dilaksanakan setiap hari Senin maka dari sini ke depan selama 14 hari itu ditiadakan ke semua itu Tujuannya adalah untuk mensterilkan Negeri Ini dari virus Corona, sebutnya.

Wakil Bupati berharap Terhadap isu terhadap penyakit ini kita harus terbuka, dengan keterbukaan maka Penyakit ini semakin bisa diatasi bila penyakit ini kita tutupi Apalagi kita punya keluarga anak istri semuanya akan tenang bila salah satu dari keluarga tersebut tidak cepat dan tidak tepat untuk memberikan informasi dan untuk menyampaikan ke paramedis , jelasnya.

News Feed