oleh

IMM Abdya Mulai Galang Dana Untuk Palu

-Abdya, Berita, Headline-403.692 views
Sejumlah kader IMM Abdya saat melakukan penggalangan dana untuk Palu.

Abdya RADARNEWS – Musibah gempa dan tsunami Palu, Sulawesi Tengah terus mendapatkan simpati dari sejumlah elemen masyarakat, tak terkeculi kader Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya).

Aksi simpatik sejumlah kader IMM Abdya itu diwujudkan dengan melakukan galang dana untuk korban gempa dan tsunami di Palu pasca gempa berkuatan 7,4 magnitudo serta tsunami setinggi 1,5 meter itu.

Aksi tersebut mereka awali di jalan nasional Melaboh – Tapaktuan, tepatnya didepan lapangan Persada, Gampong Kedai Siblah, Kecamatan Balangpidie, Sabtu (29/9/2018) lalu.

Ketua umum Pimpinan Cabang (PC) IMM Abdya, Asnawi kepada awak media ini, Senin (1/10/2018) mengakui, penggalangan dana yang mereka lakukan itu merupakan bentuk kepedulian antar sesama.

“Setelah memastikan musibah itu, maka mulai Sabtu kita langsung bergerak untuk melakukan penggalangan dana untuk saudara-saudara kita di Palu,” sebut Asnawi.

Selain itu lanjut Asnawi, pascamusibah itu, pihaknya secara kelembagaan juga sudah mendapatkan surat instruksi dari Dewan Pimpinan Pusat IMM yang ditujukan kepada seluruh DPD, PC dan PK IMM se Indonesia untuk melakukan penggalangan dana untuk korban tsunami Palu.

“Karena ini sifatnya mendadak, maka untuk hari ini kita fokus dulu dikawasan Blangpidie. Selanjutnya, sesuai kesepakatam bersama kader IMM Abdya,” imbuh Asnawi.

Pada kesempatan itu, ia juga meminta agar masyarakat Abdya senantiasa untuk memberikan bantuan untuk korban tsunami di Palu.

“Kami berharap jika ada kemudahan bisa disedekahkan untuk saudara-saudara kita yang tengah dilanda musibah di Palu, sebab derita mereka adalah derita kita,” tuntas Asnawi. (T. Musnizar)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed