oleh

HMI Komisariat PSDKU Gayo Lues Laksanakan Kegiatan Training LK-I

GAYO LUES RADARNEWS – Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Komisariat PSDKU Unsyiah, melaksanakan Latihan Kader Basic Training ke-1 di gedung Balai Latihan Kerja, Gampong Sere, Kecamatan Blangkejeren, Kabupaten Gayo Lues. Kegiatan tersebut dimulai sejak Tanggal 31 Desember 2020 sampai 4 januari 2021.

Ketua panitia kegiatan, Nurhayati, menuturkan, kegiatan ini diikuti oleh 21 peserta, dimana sebelumnya telah dilakukan penyeleksian terlebih dahulu melalui beberapa tahapan screning test dari tanggal 29-30 Desember 2020.

“Pendaftarannya mulai tanggal 26 Desember sampai 28 Desember lalu, terdata sebanyak 36 calon peserta yang mendaftar, kemudian dilanjutkan jadwal screning test dan hasilnya menyisakan 22 calon peserta yang lulus. Sedangkan yang mengikuti forum LK-I ini sebanyak 21 peserta,” kata Nurhayati.

Sementara itu, Ketua HMI Komisariat PSDKU Unsyiah Supriadi, berharap agar para peserta serius dalam mengikuti rangkaian kegiatan tersebut sampai dengan selesainya training. Hal ini dikarenakan, akan banyak transferan ilmu yang akan diberikan oleh para instruktur kepada peserta basic.

“Harapan saya adik-adik peserta fokus dan serius mengikuti training, sebab banyak ilmu baru yang akan mereka dapat,” ungkapnya. “Nantinya para peserta yang mengikuti Latihan Kader I ini. akan diberikan pemahaman tentang kesilaman, keindonesiaan, manajemen organisasi, dan kepemimpinan,” tambahnya lagi.

Acara ini juga dihadiri Alumni Hmi yang berada di Gayo Lues, dalam kesempatan itu, alumni meminta kepada peserta untuk bersungguh-sungguh menggali ilmu dalam beroganisasi, karena calon peserta yang berhasil mengikuti forum LK-I tersebut harus terpatri semangat yang tinggi dalam kehidupannya agar kedepan mampu mengawal kemaslahatan umat nantinya.

“Saya yakin HMI mampu melahirkan kader-kader yang berkualitas yang kedepan akan mengawal kemaslahatan umat di aceh khususnya Gayo Lues” katanya salah satu alumni HMI yang hadir saat itu.

Adapun para tamu undangan yang hadir pada malam pembukaan basic training tersebut, di antaranya Ketua-ketua paguyuban, Ketua-ketua Komisariat HMI Cabang Aceh Tenggara, Sekretaris Hmi Cabang Aceh Tenggara, dan acara di buka oleh Alumni Hmi yang berada di Gayo Lues yakni Yusma Arita Jaya.

 

News Feed