oleh

Hiking Relly Pramuka Diperlombakan di Kodim Gayo Lues.

GAYO LUES RADAR NEWS- Komando distrik militer 0113/ Gayo lues gelar perlombaan hiking relly pramuka yang di buka di lapangan makodim Desa Penggalangan kecamatan Blangkejeren Kabupaten Gayo lues pagi dini hari
Minggu  (22/04/2018).

Kegiatan tersebut dilaksanakan di seputaran areal markas komando distrik militer 0113/Gayo lues . Yang di ikuti dari beberapa sekolahan yg berada di kabupaten Gayo lues setingkat SMA sederajat, terdiri dari 11 kecamatan

materi yang di uji oleh pembina dalam perlombaan ini yaitu
Lempar piso dan kapak, sandi morse sema por, p3k , mengesan jejak, surpivel dan penampilan yel yel.

Komandan Kodim 0113/GL
Letnan Kolonel inf Muhammad faizal Nasution S.IP Menjelaskan bahwa tujuan dari pelaksanaan perlombaan hiking relly pramuka tersebut merupakan sebagai pendidikan non formal yaitu untuk membentuk watak kepribadian, Budi pekerti, dan meningkatkan kecakapan hidup kaum muda untuk bekal hidup di masa depan dengan di latihkan keterampilan sesuai tingkat kemampuan peserta didik .

“Semoga lomba Haking Rally Pramuka Tingkat SMA seKabupaten Gayo Lues ini dapat lebih membulatkan tekad untuk lebih memacu perkembangan gerakan Pramuka di Kab. Gayo Lues” harap Letkol Inf Muhammad Faisal Nasution S.IP.

Dandim juga berharap agar kegiatan Pramuka ini dapat terlaksana dengan yang diharapkan, “intinya Siswa-Siswi dapat menanamkan nilai-nilai kewajiban terhadap Tuhan, terhadap Negara, terhadap sesama serta terhadap diri sendiri, seperti yang dicantumkan dalam Tri Satya dan dasa darma” Papar Nya.(REL).

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed