oleh

HAN, Momen Berharga Bagi Anak

GAYO LUES RADAR NEWS-Peringatan Hari Anak Nasional (HAN) merupakan momentum yang tidak boleh diabaikan, sebab menjadi sarana untuk menggugah terwujudnya kepedulian serta partisipasi seluruh masyarakat Indonesia terhadap penghormatan, penghargaan, serta jaminan terhadap hak-hak anak untuk tidak membeda-bedakan mereka.

Selain itu, HAN menjadi penting untuk menjadi pengingat untuk tetap memberikan yang terbaik untuk anak serta menjamin maksimalnya kelangsungan hidup dan tumbuh kembang seorang anak.

Adanya perayaan HAN ini diharapkan mampu untuk menggugah serta melakukan peningkatan kesadaran anak, untuk hak, kewajiban, serta tanggung jawabnya terhadap orang tua, masyarakat, hingga bangsa dan negara.

HAN itu sendiri setiap tahun diperingati disetiap daerah, termasuk di kabupaten Gayo Lues.

Hari istimewa untuk anak tersebut diperingati Selasa 29 agustus 2018 di Balai musara Kota Belangkejeren Kabupaten setempat, walaupun pada dasarnya hari isrtimewa bagi anak-anak Indonesia diperingati setiap tanggal 23 juli.

Acara tersebut dihadiri oleh Asisten ll mewakili Bupati Gayo Lues  Amrin ST, Danramil 06/Tripe Jaya mewakili Dandim 0113/GL Kapten Arh I wayan Ardibawa, . Kasat Binmas mewakili Kapolres Gayo Lues Iptu Martinus, Para kepala SKPK Gayo Lues, Para Ibu anggota PKK Kabupaten Gayo Lues,  Para pelajar di Kabupaten Gayo Lues,  dan Insan Pers.

Sambutan Bupati Gayo Lues yang disampaikan oleh Asisten ll  Amrin ST mengatakan “ Anak adalah pelita kehidupan dalam keluarga. Anak menjadi pelipur lara dalam suka dan duka dalam kehidupan. Karena Anak juga, kita punya semangat dan spirit untuk terus bertahan dan maju untuk meningkatkan kesejahtraan Anak dan masa depan” katanya.

Oleh karena itulah, Kata Asisten II, Anak menjadi perhatian serius para orang tua untuk menggali dan memberi ruang gerak aktivitas baik sebagai hobi maupun sebagai proses pencarian karaktek kepribadian Anak. (Syukri)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed