oleh

Hadiah Kompetisi Bines Belum Dicairkan, Pembina Gerub Mengeluh

M.Arifin SE Kabid Kebudayaan Disper

GAYO LUES RADARNEWS– Lambatnya pencairan hadiah kompetisi tari bines yang digelar Dinas Pariwisata (Dispar) Kabupaten Gayo Lues awal Oktober lalu, membuat salah satu pembina grub tari bines mengeluh. Pasalnya, hadiah tersebut hingga saat ini belum ada kejelasan.

Selamat, selaku pembina grub tari bines Dilodari mengatakan”, sampai hari ini dirinya belum ada menerima hadiah, padahal Nomor Rekening sanggar yang diminta pihak penyelenggara sudah diberikan 4 hari setelah pengumuman pemenang. Selasa (29-10-2019).

“Kita mempertahankan hal ini karna tidak ada koordinasi dari pihak penyelenggara kepada kami selaku pembina sanggar, bahkan baru-baru ini kita hubungi juga tidak begitu merespon. Sementara anak-anak sanggar selalu menanyakan kepada saya selaku pembina mereka” ungkapnya, melalui WhatsApp.

Menanggapi hal tersebut diatas, Kepala Dinas Pariwisata melalui Kabid Kebudayaan M. Arifin. S.E membenarkan bahwasannya hadiah memang belum disalurkan kepada masing-masing pemenang dikarenakan anggaran tersebut belum cair ke Dinas,” anggaran kita belum cair bagaimana kita cairkan hadiah untuk para pemenang,” jelasnya saat awak media menyambangi ruang kerjanya.

Dirinya menjelaskan, anggaran tersebut akan segera cair, sebab pihak penyelenggara sedang membuat SPJ dan nantinya langsung menaikan GU agar dana kompetisi itu keluar,” dalam minggu ini kita urus semuanya, dan insyaallah minggu berikutnya baru bisa kita salurkan hadiah kepada Rekening sanggar masing-masing,” tegasnya.

Dirinya berharap kepada para pemenang, melalui pembina mohon untuk bersabar, hadiah tersebut akan disalurkan, namun semua perlu proses,” saya berharap kepada semua pemenang agar bersabar kita dari Dinas pasti akan memberikan hak para pemenang,” harapnya. (Edy laber)

 

News Feed