oleh

Hadapi Corona, Tenaga Kesehatan Puskesmas Tak Kunjung Terima Uang Saku

Ilustrasi : sumber Goggle

GAYO LUES RADARNEWS– Nasib Tenaga Kesehatan (TK) Dinas Kesehatan Pemerintah Kabupaten Gayo Lues yang berkerja di sebagai anggota Tim Gugus Tugas Covid-19 dinilai cukup memprihatinkan, sebab ditengah menghadapi ancaman virus corona atau covid-19, TK yang bekerja di Desa dan Puskesmas belum menerima Gaji/Uang Saku

Padahal SK sudah mereka tandatangani pada tanggal tanggal 11 Mei 2020, berlaku sejak dari 01 April 2020 sesuai SK yang dikeluarkan Tim Gugus Tugas Percepatan Pencegahan Virus Corona Kabupaten Gayo Lues.

Salah seorang Bidan Desa yang bertugas sebagai tenaga medis Covid-19 yang enggan disebut namanya bertugas sebagai pengumpulan, pengolahan, analisis dan interpretasi data secara sistemik dan terus menerus serta penyebaran informasi kepada unit yang membutuhkan untuk dapat mengambil tindakan (Surveilans) Puskesmas yang berhasil dikonfirmasi Media Radarnews membenarkan maslah Gaji atau Uang saku belum pernah di bayarkan sampai saat ini.

“Iya kami di tugaskn semenjak awal tim Gugus Tugas Covid-19 di bentuk pertengahan bulan Maret 2020”, katanya.

Ia meminta kejelasan kepada Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Virus Corona kabupaten Gayo Lues mengenai Gaji/uang saku kapan akan di bayarkan kepada mereka karena ini menyangkut hak, ungkapnya,Selasa (26/05)

“Ini cukup aneh kami rasa, kenapa dari pihak lain atau instansi berbeda yang bekerja di Gugus Tugas Covid-19 menerima bayaran sedang kami tidak”. keluhnya.

Suhaidi selaku Ketua Pelaksana Tim Gugus Tugas Covid-19 Gayo saat di konfirmasi melalui WhatsApp (WA) mengatakan, tidak semua yang ada di SK tim gugus Covid-19 Gayo Lues di bayarkan, mengingat ini merupakan bencana,jadi petugas kesehatan yang dibayarkan berdasarkan hari kerjanya.

“Kalau masalah Gaji/Uang Saku Bidan dan perawat yang berkerja di Gugus Tugas dari puskesmas nanti kita minta arahan kepada Ketua Gugus dalam hal ini Bupati Gayo Lues” tutupnya. (Edy)

News Feed