oleh

H.Said Sani Buka Sosialisasi Introduksi Imunisasi Rubela

GAYO LUES RADAR NEWS- Pelaksanaan acara pencanangan introduksi Imunisasi MEASLES RUBELLA (MR) Kabupaten Gayo Lues Tahun 2018 bertempat di halaman Kantor Camat Blangpegayon, Desa Umelah kecamatan blangpegayon Kabupaten Gayo Lues, dibuka oleh Wakil Bupati Gayo Lues H. Said Sani, Rabu (01/08/18).

Selain Wabub, acara ini turut dihadiri oleh, Forkopimda, Muspika blangpegayon, Muspida serta unsur masyarakat Blangpegayon.

Pada kesempatan ini, H. Said Sani dalam pengarahan sekaligus membuka introduksi Imunisasi Rubella ini mengatakan Kepada masyarakat agar tidak berprasangka buruk pada penyakit yang diderita anak yang menduga-duga itu penyakit buatan.
“Marilah kita membawa anak kita untuk berimunisasi sehingga bisa mencegah penyakit campak dan Rubella ini” ajaknya.

Pelaksanaan imunisasi ini akan segera dimulai dari sekolah sekolah dari TAK, SD dan SMP dilanjutkan di desa desa.
“Dengan ini Saya membuka secara resmi pencanangan introduksi Imunisasi Rubella ini” sebut Wabup.

Disamping itu, Kadis Kesehatan Kabupaten Gayo Lues, Lindawati Sp.Pd menyebutkan, Imunisasi Campak dan Rubella ini diberikan kepada anak balita di usia dini sampai dengan usia 15 tahun.

“Dengan adanya imunisasi ini semoga anak anak kita bisa terhindar dari penyakit campak dan Rubella menjadikan generasi sehat dan cerdas.” katanya

Lebih lanjud dijelaskan kadis itu, pihaknya juga mengadakan penilaian kepada kampung ,untuk diberikan hadiah kepada Kampung yang telah berpartisipasi tertinggi saat pelaksanaan sosialisasi di desa-desa. (NSB)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed