oleh

H.Said Sani Bagikan Home Industri Dari Bantuan Dinas Sosial Provinsi Aceh

Gayo Lues-RADAR NEWS-Wakil Bupati Kabupaten Gayo Lues, H.Said Sani membagikan Bantuan Home Industri dari Dinas Sosial Provinsi Aceh. Pembagian bantuan ini bertempat di Kantor Dinas Sosial Kabupaten Gayo Lues, pada Jumat 20 Juli 2018, sekitar pukul 10.00 Wib pagi.

Adapun yang Diserahkan antara lain, Kompor lengkap dengan tabung elfijinya, kuali, open, baskom, dandang, ampia, mikser, blender, baking, timbangan duduk, mentega, minyak goreng bimoli, tepung 50kg, gula pasir 50kg.

Pembagian kepada 6 Kelompok, masing masing kelompok memiliki (6),enam orang,yang berasal dari berbagai desa di dalam wilayah kecamatan Gayo Lues.

Wakil Bupati berpesan kepada penerima bantuan bahwa Dengan adanya bantuan home industri ini, agar betul betul dimanfaatkan dalam meningkatkan kehidupan Anggota kelompok, sehingga berubah dari tidak mampu menjadi mampu Sebutnya.Dan supaya bisa bekerjasama dalam kelompok yang dapat menghasilkan.

“,Harapan saya barang yang dibagi ini menjadi bermanfaat dalam satu kelompok dan jagan dibagi ke pihak yg bukan kelompoknya.
Semoga semua bantuan ini menghasilkan dan merubah dari anggota yang tidak Mampu menjadi mampu kedepannya” harap Wabup.

Setelah melakukan sosialisasi pada bulan Juni 2018 yang lalu, baru kemudian dilanjutkan dengan pembagian bantuan home industri tersebut.

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Gayo Lues mengatakan bahwa “ada 6 kelompok yang akan menerima bantuan tersebut dan masing-masing kelompok memiliki (6) Orang Anggota. Dan mereka ini berasal dari berbagai desa dan kecamatan di Gayo Lues ini. Bantuan ini harus dikembangkan tidak dikembalikan dan tidak boleh dijual, serta hasilnya pun untuk kesejahteraan keluarga Anggota kelompok” Kata Kadis.

Setiap kelompok akan menerima bantuan berupa, , dan semua bantuan ini berjumlah 6 paket setiap kelompoknya jadi setiap anggota mendapatkan bantuan yang sama.

Dikesempatan yang sama perwakilan dari dinas sosial provinsi, Bapak Maskur mengatakan, “harap bantuan di cek dan dilihat lengkap atau tidaknya, semua bantuan diberikan 6 pcs perkelompok. Dan selanjutnya akan di periksa kembali perkembangannya perkelompok” ungkap Pak Maskur.

“,Saat itu masyarakat yang menerima bantuan ini. Salah seorang anggota kelompok penerima bantuan mengatakan, bahwa “Kami merasa sangat senang dan bersyukur pemerintah masih memperhatikan mereka yang kurang mampu, mereka juga berjanji akan memanfaatkan bantuan ini sebaik mungkin untuk meningkatkan kesejahteraan keluarga mereka” katanya.(Jul Umelah)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed