oleh

H.M.Amru,Tegaskan Tentang Mekanisme PKA Jangan Asal Berangkat Saja

GAYO LUES RADAR NEWS- Bupati Gayo Lues H. Muhammad Amru menegaskan kepada panitia PKA Ke-7, agar mekanisme keberangkatan peserta ke Banda Aceh dalam rangka mengikuti pekan kebudayaan yang digelar minggu mendatang.

“Siapa saja yang terlibat dan tempat nya dimana, dan kegiatanya apa saja itu harus jelas agar kita lebih tau dan paham dengan mekanismenya sebut bupati, Rabu (25/07/2018)

H.Muhammad Amru berpesan kepada panitia khususnya pariwisata kabupaten gayo lues,agar menjadikan kegiatan ini benar-benar bermafaat dan jangan asal pergi saja, karna PKA akan datang tamu dari mancanegara.

Selain itu, Bupati juga meneggaskan mengenai dokumentasi juga sangat berperan, kalau bisa setiap kegiatan terpublikaaikan, baik media cetak,online,dan televisi tentu ini salah satu penilaian dari juri.

“Harapan saya supaya kita bisa mendapatkan nominal pada kegiatan PKA ini” katanya

Kepala dinas pariwisata, Syafrudddin, menuturkan, kegiatan ini diikuti sebanyak 227 orang, dengan menampilkan berbagai perlombaan diantaranya gayo, Pe-Ayun Anak, Adat perkawinan, kerajinan busana asat,music tradiaional. baca puisi daerah, gasing, mobil hias, pawai budaya dan stan pameran.dan persiapan maaing-maaing perlombaan sudah mencapai , 85 persen.

Rapat diikuti 60 orang diantaranya,Ketua DPRK Galus,Kapolres gayo lues,Dandim 0113/Gl,Kajari, aaisten awkda kab,ketua MAA dan anggota DPRK gayo lues sebutnya.

Kegiatan pekan kebudayaan aceh(PKA) Ke -7 akan di buka pada 06 Aguatua 2018 di banda aceh dengan melibatkan seluruh kabupaten.dan 20 provinsi dan rencananya kegiatan tersebut akan di buka oleh presiden Republik Indonesia ungkapnya(Jul Umelah)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed