oleh

H.M.Amru Lantik Lima Komisioner KIP Gayo Lues

GAYO LUES RADAR NEWS– Bupati Gayo Lues H.Muhammad Amru melantik lima anggota Komisi Independen Pemilihan (KIP) setempat periode 2018-2023 di ruang sidang DPRK Kabupaten Gayo Lues, Jl. Datok sere No. 1 Kec. Blangkejeren, Kamis (12/07/18).

Kelima anggota KIP yang dilantik adalah, Ika Anggraini, ST, Said Abdullah, Khairuddin, S.Pd, Ali Akbar M. Eng, dan Sri Yani S.

Pada kesempatan itu, Bupati berharap agar anggota KIP yang terpilih dapat menjalankan tugas dengan baik dan sungguh-sungguh atas dasar dan prinsip serta asas-asas Pemilu secara professional, akuntabel dan mandiri sampai berakhir tahapan pemilu tahun 2019.

“Bagi yang sudah terpilih agar dapat bekerja secara professional, dalam arti tetap bekerja sesuai dengan aturan dan perundang-undangan yang berlaku,” kata Bupati, di hadapan sekira 60 orang tamu undangan.

Bupati menambahkan KIP dapat membangun komunikasi yang intensif dan kerjasama yang baik dengan pihak-pihak terkait, sebab Pemilu tidak akan sukses apabila tidak ada kerjasama yang baik antara KIP dengan unsur terkait, termasuk dalam hal ini pemerintah daerah, dan komponen lainnya.

Dinyatakan Bupati, anggota KIP agar dapat menjaga netralitas dalam bertugas, mengingat posisi ini adalah sangat rentan dengan keberpihakan.

Lanjutnya, para anggota KIP memiliki tugas dan tanggung jawab yang cukup berat, yaitu menyukseskan pelaksanaan pemilihan umum anggota legislatif mulai dari DPD, DPR-RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten/kota serta pemilihan Presiden dan Wakil Presiden 2019 mendatang.

Selanjutnya Ketua DPRK Gayo Lues H.Ali Husin SH, dalam sambutannya menjelaskan tentang proses penjaringan dan penyaringan anggota KIP Kabupaten Gayo Lues telah dilaksanakan sesuai ketentuan yang berlaku. Proses ini diawali dengan seleksi pembentukan tim independen penjaringan dan penyaringan calon anggota KIP Kabupaten Gayo Lues sampai dengan fit and propertest.

Hadir pada pelantikan tersebut Wakil Bupati Gayo Lues, H Said Sani, Ketua DPRK Gayo Lues H.Ali Husin SH, Sekda Kabupaten Gayo Lues H.Thalib S,Sos, Dandim 0113/GL Letkol. Inf. Muhammad Faizal Nasution, Kapolres Kabupaten Gayo Lues AKBP Eka Surahman SIK, Ketua Panwaslu Kabupaten Gayo Lues Sulaiman S,Sos dan Para Anggota DPRK Kab. Gayo Lues, serta Para Kepala Pimpinan SKPK.(Jul Umelah).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed