oleh

Gunung Leuser Sasaran Expedisi Mapala UIN Surabaya

Para peserta exspedisi

GAYO LUES RADAR NEWS– Sejumlah Mahasiswa pecinta alam dari Universitas Islam Negeri (Mapala UIN) Sunan Apel Surabaya melakukan Expedisi ke gunung Leuser dari jalur kedah desa Penosan Sepakat Kecamatan Blangjerango Kabupaten Gayo Lues. Sabtu 15/09/18.

Exspedisi kali ini diikuti sebanyak 12 orang, terdiri dari Mahasiswa 7 orang, 3 orang poter masyarakat lokal dan 2 orang penunjuk arah (gaide) dari desa setempat.

Peserta Expedisi dari mahasiswa diantaranya, Mohamad Zainula Firdaus, Ahmad Murtaza, Elisa Rhoicanah, Mhd. Syahrul Munir, Mhd. Bahroini Nafi, Nur Rohmah Octavia Maza dan T. Mundazir.

Sementara dari Masyarakat lokal yakni, Maisar, Usman dan Saleh, mereka bertiga Sebagai Poter. Kemudin Zulkipli dan sahbudin sebagai Gaide.

Dikabarkan rencananya Exspedisi ini berlangsung selama 14 hari, terhitung dari 15 sampai 28 september 2018 di Gunung Louser tersebut dengan mengunakan jalur pendakian Kedah-Resot Kedah-Wilayah STPN III Blangkejeren dan BPTN II Kuta Cane.

Sesuai informasi yang dihimpun, tujuan exspedisi tersebut untuk melakukam penelitian tentang ekosistem flora dan fauna yang ada di kawasan Gunung Louser serta untuk mengkampanyekan kepada masyarakat agar menjaga serta melestarikan lingkungan hidup khususnya ekosistem yang ada di kawasan Gunung Leuser. (Syukri)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed