oleh

Gudang Toke Kemiri Terbakar Di Putri Betung

GAYO LUES RADARNEWS– Salah satu gudang penyimpanan hasil perkebunan milik Lamsah Aman Nova (35 Tahun) di desa Meloak Aih Ilang (Meloak Due), Kecamatan Putri Betung Kabupaten Gayo Lues terbakar, Senin (12/08) sekira pukul 16: 30 Wib.

Diketahui gudang tersebut digunakan untuk penyimpanan hasil pertanian yang dikumpulkan dari para petani pekebun, berupa biji kemiri dan kakao oleh Aman Nova, pasalnya pemilik gudang tersebut seorang pedagang pengumpul di kecamatan setempat.

Kebakaran terjadi ketika Pemilik sedang mengeringkan biji coklat (kakao) dengan menggunakan mesin dompeng di depan gudang, selang beberapa waktu kemudian mesin dompeng mengeluarkan suara yang aneh dan mengeluarkan percikan api serta ledakan kecil.

Api dari dompeng tersebut menyambar bagian dinding rumah yang berkontruksi kayu. melihat api yg mulai membesar korban segera menyelamatkan diri keluar gudang. Api dapat dipadamkan sekitar 1 jam kemudian dengan bantuan warga sekitar menggunakan alat seadanya.

Selain gudang tersebut, akibat dari peristiwa ini barang yang tidak bisa diselamatkan yaitu berupa 12 ton biji kemiri, 4 ton biji coklat, dan 1 unit sepeda motor mio, untuk korban jiwa nihil.

News Feed