oleh

Gayo Lues Terperangkap Tiga Masalah Yang Paling Mendasar

GAYO LUES RADAR NEWS- Kondisi Kabupaten Gayo Lues saat ini terperangkap oleh tiga problema yang sangat mendasar yang harus segera ditindak lanjuti oleh pemerintah setempat.

Dari ketiga masalah yang dihadapi oleh Kabupaten Gayo Lues ini diantaranya, Kemiskinan, kebodohan dan Kemaksiatan.

Permasalahan tersebut tentu sudah dijadikan agenda bagi pemerintah dan kemudian dicarikan solusi sepaya Gayo Lues kedepan bisa terlepas dari masalah yang selama ini menjadi perangkap bagi daerahnya.

Salah satu langkah untuk memecahkan masalah-masalah tersebut, pemerintah membentuk Tim Task Force Percepatan Pembagunan Kabupaten Gayo Lues.
Tim ini ketuai Oleh tokoh Akademis yaitu. Prof. Dr. Ir Abubakar Karim MS dan sekertaris

Angota Tim terbagi kedalam tiga kelompok kerja, Klompok I Gempur Kemaksiatan, Kelompok II gempur Kebodohan dan Kelompok III gempur kemiskinan. Para angoota Tim di lantik Oleh Bupati Kabupaten Gayo Lues HM Amru. Jumat (02/03/18).

Dalam sambutanya pada acara pelantikan tersebut Bupati menjelaskan, bahwa Task Force Percepatan Pembangunan Kabupaten Gayo Lues adalah Satuan Tugas Khusus, non SKPK, yang bertugas untuk percepatan, pencapaian Visi, Misi dan program pembangunan Kabupaten Gayo Lues.

Prinsip kerja satuan khusus ini adalah responsip, integrative, serta menjunjung tinggi aturan perundangundangan yang berlaku. Kenggotaan Tim Task Force terdiri dari pribadi-pribadi yang qualifaid. Memiliki komitmen untuk menggempur, kemiskinan, kebodohan dan kemaksiatan.

Di samping itu lanjud bupati, “keanggotaan Task Force di isi oleh orang-orang yang ikut merasakan dan memahami Suasana kebatinan, lahirnya Visi Misi Bupati dan Wakil Bupati Gayo Lues tahun 2017-2022, yang sekarang telah dikomulasikan menjadi RPJMK Gayo Lues tahun 2017-2022”

Lanjut Beliau “Adapun lingkup tugas yang harus sesegera mungkin untuk dilaksanakan oleh tim Task Force Percepatan Pembangunan Kabupaten Gayo Lues adalah mengakselerasi terlaksananya janji-janji kampanye yang telah kami sampaikan pada masa pilkada yang lalu” jelasnya.

Di samping itu Bupati Juga Berharap Kepada jajaran SKPK Gayo Lues agar menjadikan Tim Non SKPK ini sebagai mitra.

“marilah kita sambut dan kita manfaatkan keberadaan Task Force ini sebagai mitra kerja untuk mewujudkan cita-cita pembangunan Kabupaten Gayo Lues yang telah kita tuangkan dalam RPJMK 2017-2022″ kembali Bupati Itu mengharapkan.

” Begitupun kami harapkan kepada DPRK, Forkompinda Gayo Lues, Instansi vertikal lainnya, serta seluruh lapisan masyarakat Kabupaten Gayo Lues mari kita bersinergi bersama termasuk di dalamnya Task Force Percepatan Pembangunan inl dalam mewujudkan Gayo Lues yang Islami, Mandiri dan Sejahtera” Tutup HM Amru.(SYUKRI)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed