oleh

Gayo Lues Raih WTS

GAYO LUESRADARNEWS-Pemerintah Kabupaten Gayo Lues kembali meraih hasil Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) untuk keenam kalinya atas laporan keuangan tahun 2019.

Opini ini didapatkan karena Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK RI) tidak menemukan adanya penyelewengan anggaran maupun ketidaklengkapan SPJ semua pekerjaan di jajaran Pemkab Gayo Lues.

Dari informasi yang dihimpun, Wakil Bupati Gayo Lues, H.Said Sani dan Ketua DPRK Gayo Lues, Husin menghadiri undangan dalam rangka menerima Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) secara langsung dari BPK di Banda Aceh, Kamis (25/06/2020).

LHP tersebut diserahkan oleh Kepala Perwakilan BPK Provinsi Aceh, Arif Agus, SE., M.M., Ak., CPA kepada Wakil Bupati Gayo Lues dan Ketua DPRK Gayo Lues dengan menerapkan protokol Covid-19.

Dalam konferensi persnya, Agus menyampaikan, pemeriksaan ditujukan untuk memberikan opini atas kewajaran laporan keuangan pemerintah Kabupaten Gayo Lues dengan memperhatikan kesesuaian keuangan dengan standar akuntansi Pemerintahan, kecukupan pengungkapan, efektivitas sistem pengendalian intern, dan kepatuhan terhadap peraturan perundang-undangan.

 

 

News Feed