oleh

DUA TOKOH KOTA SUBULUSSSALAM MINTA DISWAB

SUBULUSSSALAM RADARNEWS- Dua tokoh Kota Subulussalam mengikuti tes swab pada saat pelaksanaan tes sweb untuk para ASN Kota Subulusssalam di dinas kesehatan setempat, Senin (26/10)

Pelaksanaan tes swab terhadap ASN dilakukan setelah Wawali kota Subulussalam dan beberapa kepala dinas di Kota Subulusssalam dinyatakan positif covid-19.

Dalam pelaksanaan tes swab untuk para ASN, terlihat dua tokoh masyarakat Kota Subulussalam juga hadir dan ikut serta untuk tes swab.

Sabirin Hutabarat dan Ridwan Husein adalah tokoh masyarakat Kota Subulussalam yang mengikuti tes sweb dengan permintaan atas mereka sendiri.

Sabirin Hutabarat dan Riduan Husein menyampaikan “kami berdua melakukan tes sweb ini dengan penuh kesadaran, karena kami khawatir terhadap masyarakat Subulusssalam terpapar covid-19 dari kami, sebab beberapa hari lalu kami ada berinteraksi dengan orang yang dinyatakan positif terpapar covid-19”.

Mengikuti informasi yang berkembang tentang wawali kota Subulussalam Drs.Salmaza setelah dinyatakan positif covid-19. Sabirin Hutabarat dan Ridwan Husein bangga dan mengapresiasi kepada Salmaza, karena setelah dinyatakan positif covid-19, Salmaza langsug mengikuti sesuai aturan protokol kesehatan untuk di karintina di Desa Jontor Kecamatan Penanggalan, Kota Subulusssalam.

Juru bicara covid-19 Baginda Nasution setelah dikonfirmasi mengapresiasi atas permintaan dan yang dilakukan oleh Sabirin Hutabarat dan Ridwan Husein tentang mengikuti tes sweb dengan penuh kesadaran sendiri.

“Kami mengapresiasi apa yang dilakukan oleh saudara Sabirin Hutabarat dan Ridwan Husein yang keduanya selaku tokoh masyarakat Kota Subulussalam, dan ini adalah sebuah kebanggaan Kota Subulusssalam, karena hal ini mereka lakukan dengan penuh kesadaran mereka sendiri” ujarnya.

Disamping itu Baginda Nasution juga menghimbau kepada masyarakat Kota Subulussalam, agar tetap menjaga kesehatan dan tetap waspada terhadap serangan covid-19.

“Kami juga mengimbau kepada seluruh masyarakat kota Subulussalam, jika memiliki keraguan terhadap dirinya terpapar covid-19, tidak harus tes sweb jika takut untuk melaporkan dirinya, namun setidaknya melakukan isolasi mandiri sesuai aturan karintina dari protokol kesehatan” tutup Baginda Nasution sebagai protokol Kesehatan. [Iwansyah]

News Feed