oleh

dr Safwan : New Normal Bukan Berarti Terbebas Dari Covid-19

dr Safwan, Jubir Gugus Tugas Percepatan Penaganan Covid-19

GAYO LUES RADARNEWS– Terkait istilah New Normal dalam situasi pandemi Corona, hingga kini kadang kala masih saja ada yang salah mengartikan, walaupun suatu daerah sudah memberlakukan new normal bukan berarti bentuk kebebasan.

“Yang dikatakan dengan new normal bukannya sudah terbebas dari covid 19, akan tetapi kita sudah melakukan prosudur kesehatan dan sudah terbiasa memakai masker kmserta menjaga kebersihan, itulah yang disebut dengan new normal”, sebut Jubir Tim Gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Gayo Lues”, dr Safwan.

Dijelaskanya, New Normal yang dimaksud oleh pemerintah pusat bahwa masyarakat sudah bisa mematuhi protol kesehatan seperti memakai mascer, mengunakan hensdnitizer dan menjaga kebersihan.

“Dan saat covid terjadi, pemerintah mensosialisasikan perotokol kesehatan kita sudah mengikuti semua itu maka keadaan sekarang normal dengan menggunakan mentaati perotokol kesehatan”, katanya.

Safwan juga menjelaskan, New normal akan diberlakukan sampai vaksin corona ini ditemukan, misalkan tiga bulan kedepan vaksin ditemukan dan penderita covid bisa disembuhkan maka new normal berhir. (JS)

News Feed