oleh

Dokumen Pemerintah Dinilai Tidak Sempurna, Rapat Pertanggungjawaban APBK Ditunda

 

Rapat paripurna DPRK Gayo Lues

Liputan : Syukri

GAYO LUES RADARNEWS– Rapat paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Gayo Lues tentang pembahasan laporan nota pertanggungjawaban anggaran pendapatan dan belanja kabupaten (APBK) tahun anggaran 2019 masa sidang ll tahun 2020 yang digelar Rabu (29/7) ditunda oleh Ketua DPRK setempat Ali Husin SH.

Disampaikan Ali Husin, Penyebab ditundanya rapat ini lantaran adanya 4 dokumen yang tidak sinkron, sehingga masih perlu diperbaiki. Dokumen tersebut diantaranya LKPJ, Rancangan Kanun perhitungan, Reviu Ispektorat, serta LHPBPK.

“Pada ke empat dokumen ini ada yang tidak seragam dalam penulisannya, sehingga tidak tertutup kemungkinan akan muncul persepsi dan tapsiran yang beragam. Maka untuk ini kita berikan kesempatan kepada pemerintah untuk memperbaiki yang tidak sinkron”, ujarnya.

Menurut Ketua DPRK Ali Husin, Semua dokumen saling beketerkaitan sehingga perlu dilakukan perbaikan. Pihak legeslatif memberi kesempatan kepada pemerintah untuk memperbaiki dokumen yang tidak sinkron itu.

“Kita memberikan kesempatan kepada pemerintah sampai tanggal 8 Agustu 2020 untuk melakukan perbaikan dokumen yang dimaksud, setelahnya DPRK akan melakukan rapat lanjutan “Katanya.

 

 

News Feed