oleh

DISTAN:Dirgahayu Kabupaten Gayo Lues

GAYO LUES RADAR NEWS-Dinas Pertanian Kabupaten Gayo Lues Bersama Jajaranya mengucapkan Dirgahayu HUT Ke- XVI, Kabupaten Gayo Lues.

Pertanian merupakan salah satu sektor yang terus terlibat dan berperan dalam membagun perekonomian Masyarakat Gayo Lues secara umum.

Program pemerintah untuk meningkatkan kesejahteraan Masyarakat Gayo Lues sngat erat hubunganya dengan pertanian, karena Masyarakat di daerah ini bermayoritas petani.

Sepanjang tahun 2017 hingga sekarang tercatat sebanyak 886 kelompok tani di bawah binaan Distan yang tersebar di seluruh Kabupaten Gayo Lues, kelompok tersebut meruakan wadah untuk menjalankan program pemerintah khususnya di sektor pertanian.

Salah satu tugas pokok Dinas ini adalah untuk meningkatana produksi pertania dengan cara melibatkan seluruh kelompok tani Binaanya.

Tahun lalu Distan mampu melaksanakan Tupoksinya dengan baik, Bahkan pada tahun 2017 itu, Gayo Lues suasembada Pangan khususnya padi, Hal ini mendapat pengakuan dari semua pihak yang terkait.

Termasuk ketua Tim Task Porce, yang berperan dalam membangun percepatan Visi Misi Bupati Gayo Lues,
Prof. DR Ir  Abubakar karim MS beliau merupakan mantan Kadis Pertanin Provinsi juga mengakui bahwa kinerja Distan Kabupaten Gayo Lues Tahun 2017 mendapat nilai ples.

Pengakuan Mantan Kadis Pertanian Provinsi ini dia katakan di pendopo Bupati Gayo Lues setelah selesai Acara pelantikan tim Task Porcs Jum’at (02/03/18).

Namun kendati demikian atas prestasi yang didapat pada tahun sebelumnya akan menjadi tantangan bagi Dinas ini, apakah produksi pertanian pada tahun 2018 akan meningkat atau menurun,,? Hal itu masih menjadi teka teki. (Syukri)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed