oleh

Distan Selenggarakan Rakor Program Seco

Sosialisasi program Seco di Makodim Gayo Lues

GAYO LUES RADARNEWS- Dinas pertanaian Kabupaten Gayo Lues melakukan rapat koordinasi tentang program pemberdayaan ekonomi melalui sektor pertanian di sela Covid, rapat tersebut berlangsung di Makodim 0113/gayo lues. Jum’at 5 juni 2020.

Selain Kadis pertanian Jakaria S. Hut MP dan Dandim Gayo Lues, Letkol Arm Sugiharto SE, acara dihadiri Wakil Bupati H. Said Sani. Peserta sosialisasi ini terdiri dari seluruh Ppl Gayo Lues dan para Danramil masing-masing kecamatan.

Disampaikan Kadis Pertanian, dalam program Seco ini, dinas pertanian akan membagikan (8) delapan jenis sarana produksi (Saprodi) pertanian, yaitu Bawang merah, Cabai Rawit, Padi, Jagung, Kacang Merah, Tembakau, Jahe dan Ikan.

Sasaran program meruoakan masyarakat Gayo Lues terdampak Covid-19, yang mengajukan permohonan ke bagian sekertariat Dinas Pertanian melalui kelompok Tani yang ada di desa.

Salanjutnya, pada kesempatan ini, wakil Bupati Gayo Lues menuturkan, melalui program tersebut tentunya dihrapkan bisa membangkitkan kembali ekonomi masyarakat yang sempat melemah lantaran terdampak Covid-19.

Selain itu, menurutnya, melalui program Seco, kiranya dapat menjaga ketahanan pangan di Kabupaten Gayo Lues.

Said Sani berharap, para penerima bantuan tidak boleh main-main, mereka harus betul-betul menanam. Bantuan ini tidak bisa diperjual belikan, jika hal itu terjadi maka mereka akan berhadapan dengan Aparat Penegak Hukum.

 

News Feed