oleh

Distan Gayo Lues Terima Alsintan

Kadis Pertanian Nopal Sp diatas Traktor baju Putih

GAYO LUES RADAR NEWS-Dinas Pertanian Kabupaten Gayo Lues terima bantuan Alat mesin Pertanian (Alsintan) dari kementerian Pertanian Repoblik Indonesia yaitu berupa Traktor olah tanah sebanyak 2 (dua) unit, , alat tanam padi sebanyak 4 (empat) unit serta 5 (lima) unit alat pompa air, Rabu (11/04/18).

Dari keseluruhan bantuan ini bersumber dari dana Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) Tahun 2018, Hibah dari Kementerian Pertanian RI. Bukan hanya itu, dalam waktu dekat Distan juga akan menerima 1 (satu) unit Excavator mini.

“Dalam waktu dekat kita juga akan menerima Excavator mini, itu sekarang masih dalam proses” Kata Kepala Dinas Pertanian Noval Sp Kepada RADAR NEWS.

Kadis tersebut juga mengatakan bahwa sebelum pihaknya menerima bantuan ini, mereka terlebih dahulu mengajukan proposal kepada Dirjen Kemetan RI.

“Sekitar dua bulan yang lalu kita mengajukan peroposal untuk bantuan alsintan ini, kita akui prosesnya penerimaan bantuan tersebut memang terbilang cukup cepat” Kata Noval Sp

DikatakanNya kembali, untuk memperjuangkan hal itu tidaklah mudah, Karena harga satuan untuk 1 (satu) unit Traktor saja mencabai sekita setengah miliar, belum lagi Alsintan yang lainya.

“Kita sangat bersyukur karena sudah bisa mendapat bantuan yang bersumber dari APBN, sehingga bisa mengurangi penyerapan terhadap APBK” Katanya.

Dia juga menjelaskan, Alsintan ini nantinya akan dikelola oleh berigade dan dijadikan aset oleh Distan, namum apa bila ada petani yang akan mengunakan sesuai pungsi alat tersebut, mereka juga akan menyediakan Operatornya.(Syukri).

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed