oleh

Disekolah MTSN I Kutacane Aceh Tenggara Siapkan Kelas Inti Bagi Siswa Siswi Cerdas

Kutacane,Radarnews.com| Program kelas Inti bagi Siswa Siswi yang berkemampuan Acqiunya tinggi (otak cerdas) di sekolah  Madrasah T Sanawiyah Negeri I (MTSN) Kutacane Aceh Tenggara, kini sudah berjalan sekitar tiga tahun lamanya.

Sebab progam kelas Inti ini dikhususkan bagi siwa  siswi yang berprestasi serta mempunyai keinginan belajar secara sungguh sungguh sehingga bisa menangkap atau menyerap pelajaran yang disajikan oleh gurunya dalam setiap mata pelajaran.

“Demikian dipaparkan oleh kepala Sekolah MTSN I Kutacane Aceh Tenggara, Zuardi Spd, yang didampingi Sunardi Spd, serta Holoan, mereka inilah sebagai  guru panitia program kelas unggul  ini, (Kelas Inti) Kepada sejumlah kalangan wartawan, selasa (10/11/20).

Zuardi, menceritakan bahwa lahirnya program kelas unggul (Kelas Inti) di Sekolah MTSN I ini, merupakan sebuah dorongan dari alumni MTSN yang sudah bayak melahirkan alumni – alumni yang telah berhasil seperti Yahdi Hasan Ramud, yang saat beliau duduk sebagai anggota DPRA Provinsi Aceh dan Masyudin Spdi, yang saat ini menjabat sebagai PAI di Kemenag Aceh Tenggara, dan alumni lainnya, mereka mereka inilah sebagai pencetus atas lahirnya kelas unggul di sekolah ini.kata ia

Kemudian Zuardi, menambahkan bahwa adapun jumlah siswa siswi yang masuk dalam kategori kelas inti ini mulai dari kelas I Kelas II dan kelas III berjumlah sekitar 85 orang siswa siswi.

Sedangkan bagi siswa siswi yang masuk dalam kelas inti ini materi yang diajarkan yaitu mata pelajaran diantaranya, pelajaran Tahfis Alquran, Tahsin Alquran dan Fardu kifayah, serta setiap siswa diwajibkan menghafal materi yang sudah diberikan guru pembimbing.

Sedangkan jam belajar khusus bagi kelas Inti ini masuk mulai jam 14:00 Wib, sampai Jam 15:30 Wib, dan setiap bahan hapalan yang sudah diberikan kepada setiap siswa, maka siswa tersebut wajib setiap harinya menyetorkan pelajaran hafalan tersebut kepada guru pembimbingnya. Tambahnya.

Diakhir pembicaraannya Kepsek MTSN I Kutacane Aceh Tenggara,  Zuardi Spd, sangat berterima kasih kepada semua guru pembimbing kelas inti ini.

Sebab sudah sewajarnya kita harus bersungguh sungguh mendidik anak- anak didik yang yang sedang menuntut ilmu di sekolah MTSN I ini, karena kita tetap ingin menjadi kan siswa siswi kita ini, jika mereka apabila sudah tamat dari sekolah ini bisa berkopetensi disekolah lain untuk melanjutkan kejenjang yang paling tinggi. Harap Zuardi Spd, yang juga jebolan alumni dari Unimed Medan Sumatera Utara ini.

“Sementara itu Khairul, salah seorang wali murid kelas unggul MTSN I Kutacane  mengtakan kepada media ini, Rabu (11/11/20) digumpang jaya, Khairul, mengucapkan banyak terima kasih terutama kepada kepsek dan juga semua guru panitia  kelas  unggul MTSN I Kutacane ini, ini merupakan salah satu program yang perlu di tiru oleh  sekolah sekolah lain yang  ada di Aceh Tenggara, sehingga dengan adanya kelas seperti kelas unggul ini anak anak di Aceh Tenggara, sebagai penerus pemimpin  bangsa akan lebih banyak lagi. Ungkapnya.( Yuda )

News Feed