oleh

Dirut PDAM Paparkan Hasil Capaian Kegiatan Sepanjang Tahun 2019

Bupati Gayo Lues (memakai peci) didapingi Dirut PDAM Ali Husni (kanan)

GAYO LUES RADARNEWS- Pengurus Perusahaan Daerah Air Minum Tirta Sejuk audensikan capaian kegiatan yang telah dilaksanakan tahun 2019 dan rencana kegiatan tahun anggaran 2020 dihadapan Bupati Gayo Lues, H. Muhammad Amru diruangan kantor Bupati, Senin (25/11/2019).

Direktur PDAM, Muhammad Ali, ST ketika dimintai keterangan terkait hasil audensi dengan Bupati Gayo Lues menjelaskan, pihaknya menyampaikan garis besar capaian-capaian yang telah dilakukan PDAM pada tahun 2019.

“Kita menjelaskan bahwa pada tahun 2019 ini PDAM telah melakukan pembenahan jaringan pipa pelanggan PDAM, pemutakhiran data pelanggan PDAM, dan hasil perbaikan instalansi pengolahan air pasir cepat dan ground reservoir di Desa Tetinggi, Kecamatan Blangpegayon, dan ketiga ini sudah bisa dioperasikan,” ujarnya.

Ali menerangkan, setelah menjelaskan semua capain PDAM dalam audensi tersebut, Bupati merespon positif dan memberikan beberapa masukan kepada pihak PDAM, salah satunya dalam pelayanan masyarakat.

“Bupati mengatakan, PDAM harus lebih baik lagi dari perusahaan PDAM yang lain, bukan dari sebelumnya, tapi lebih baik dari perusahaan PDAM daerah lain, itu garis besarnya yang digaris bawahi dan kita akan mengupayakan ini,” ungkapnya.

Husni menuturkan, kepada Bupati, pihaknya juga menyampaikan, bahwa PDAM juga sudah merealisasikan pendaftaran untuk 16 Kampung yang masuk dalam program Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR) dengan target sambungan rumah 1000 pelanggan, dan program tersebut memiliki banyak keuntungan, pelanggan hanya perlu membayar 50% dari biaya pendaftaran normal.

“Kita juga menyampaikan pada tahun 2021 kembali akan kita programkan MBR sebanyak 2000 SR. Bupati berpesan agar masyarakat memanfaatkan program PDAM tersebut,” tandasnya.

News Feed