oleh

Dinas Pertanian Gayo Lues Akan Menolak Bantuan “Kaleng-Kaleng”

Kadis Pertanian Gayo Lues Jakaria S.Hut .MP saat menyampaikan sambutannya pada acara anjang sana antara Bupati dan ASN Dinas Pertanian Gayo Lues

GAYO LUES RADARNEWS Sesui dengan yang disampaikan Bupati Kabupaten Gayo Lues H. Muhammad Amru terkait bantuan yang selama ini disalurkan kepada petani melalui Dinas pertanian yang kurang bagus dan tidak cocok dengan spesipikasi wilayah kabupaten Gayo Lues berdampak terhadap percepatan pembangunan pertanian Gayo Lues.

Bukan hanya itu, kepercayaan masyarakat kepada pemerentah menjadi berkurang lantaran bantuan yang diterima tidak sesuai dengan keinginan mereka, meskipun bantuan yang disalurkan tersebut bukan atas usulan dari dinas pertanian Kabupaten Gayo Lues.

Bupati Amru berharap, kedepan dinas pertanian jangan lagi menerima bantuan bila tedak sesuai standar dan kurang bagus, atau bahasa trennya bantuan “Kaleng-kaleng”.

“Jika bantuan yang kita terima tidak sesuai standar, ditolak saja, hal itu tidak membuat kita rugi, malah untung” ujar Bupati Amru. hal ini disampaikannya ketika Dia melakukan Anjangsana dengan seluruh Pegawai Dinas Pertanian di Pendopo Bupati tersebut. Rabu (10/04).

Dinas pertanian juga diharapkannya agar lebih selektif apa bila akan menerima bantuan, baik dari pemerintah pusat ataupun pemerintah provinsi jika ingin dibagikan kepada petani.

“Jika ingin memberikan bantuan kepada petani, seperti bibit atau benih misalnya, bantuan tersebut sebaiknya diuji leb dulu” ujar Bupati Amru.

Hal ini berdampak terhadap pembangunan pertanian dan ekonomi masyarakat.

Terkait hal ini, Kadis Pertanian Gayo Lues Jakaria.S.Hut. MP menerangkan bahwa hal yang demikian sudah mereka lakukan, sebagi contoh untuk tahun ini pihaknya mengusulkan benih jagung tertentu yang sudah cocok dibudidayakan di Gayo Lues.

“Untuk tahun ini kita mengusulkan benih jagung bantuan dengan merek tertentu.” tukas Kadis Pertanian.

Bukan hanya Benih, Jakaria juga menegaskan, pihaknya tidak mau menerima semua jenis bantuan yang kualitasnya tidak bagus. ” Semua jenis bantuan melalui Dinas pertanian jika tidak sesuai standar akan kita tolak”, tegas Kadis Jakaria. S.Hut. MP (Syukri).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed