oleh

Dinas Perindustri Dan Dekranasda Gelar Pameran di Bale Musara

Stand pameran

BLANGKEJEREN RADARNEWS— Dinas Perindustrian bersama Dekranasda Kabupaten Gayo Lues Gelar Pameran Kerajinan dan Kuliner Khas Gayo Lues. Pameran bertema “Melalui pameran Dekranasda mari kita tingkatkan mutu produk unggulan dan inovasi kerajinan khas Gayo Lues”.

Kegiatan akan berlangsung selama dua hari Mulai dari 4 -5 November 2019 di Halaman Parkir Bale Musara kota Blangkejeren. Pameran diikuti seluruh pengerajin yang ada di 11 kecamatan dengan masing -masing kecamatan memiliki stand sendiri-sendiri.

Selain Pameran pada acara pembukaan pada senin 4/11/ 2019 akan di Gelar Pentas Seni Tari Saman Bines dan Etnis.

Kepala Dinas Perindustrian Energy dan Sumber Daya Mineral Gayo Lues Ridwansyah. ST. Menyebutkan Pameran Dekranas bertujuan untuk mempromosikan Produk-produk kerajinan masyarakat baik yang baru maupun yang lama.

“Selain produk kerjinan pada kegiatan ini juga dipamerkan Kuliner Khas Gayo Lues. Selain promosi pada pameran ini diharapkan bisa memotivasi para pengerajin Gayo Lues dalam meningkatan produsi dan kualitas” katanya.

Yang utama pada pameran ini adalah produk -produk pengerajin lokal seperti kerawang Gayo ini bisa Go-Internasional hingga bisa meningkatkan para pengerajin lokal di Gayo Lues. Terang Ridwan

Ridwan berharap dukungan masyarakat khususnya para kepala Dinas Kantor agar bisa memamfaatkan atau menyematkan produk-produk lokal khas Gayo Pada hiasan dan Ornamen Kantor dan juga kuliner Gayo Bisa menjadi Unggulan pada sajian Senek di Kantor Dinas. Agar Kuliner Gayo dan Kerajinan Gayo bisa menjadi Tuan di Ruamahnya Sendiri.

News Feed