oleh

DINAS PENDIDIKAN KOTA SUBULUSSALAM TETAP TERAPKAN PROTOKOL KESEHATAN 

Subulussalam, Radarnews– Wali Kota Subulussalam H. Affan Alfian Bintang SE, Melalui Kepala Dinas Pendidikan pemuda dan Olah Raga Kota Subulussalam Ust, Sairun S.A.g menghimbau agar tetap menerapkan Protokol Kesehatan di Seluruh Sekolah — Sekolah mulai dari SD, SMP, M.T.s.N, MAN, SMA, SMK, Bahkan disekolah Sekolah Suasta yang Ada di Pondok — pondok Dayah pesantren guna untuk memutus mata Rantai Penyrbaran Pandemi Virus Covid -19 ( Virus Cobra Corona ).

Dari hasil Pantauan Sejumlah Sekolah Dasar Negeri di Desa Sikalondang Kecamaran Simpang Kiri Subulussalam, Kepsek Sekolah Aja Khairumi S.P.d. SD yang diwawancarai wartawan pada Senin ( 22/06/2020 ) de Sekolah itu Aja Kharumi mengatakan, Mekanusme yang kami lakukan terutama kami dari pihak Sekolah menyiapkan Wastopel yang dibuat dari Ember dengan memakai Keran Air di Setiap Depan Ruangan Kelas.

“Jadi setiap Siswa murid yang hendak memasuki Ruang kelas diwajibkan untuk mencuci tangan dengan memakai Sabun, baru bisa masuk Ruangan kelas untuk menjalankan peroses Belajar dan Mengajar, ” Kata Aja Khairumi.

Selain itu cara peroses belajar kami memakai cara dengan dua Rombel, misalnya hari ini Siswa murid yang hadir 70 orang kami telah menyiapkan 7 Ruang Kelas dan setiap Ruang kelas hanya diisi 10 orang Siswa murid saja dan diruang Kelas kita memakai Sistim Jaga jarak dan Seluruh Siswa juga diharuskan memakai Mascer guna untuk mewaspadai Baktery Dari Udara Penyebaran Virus Covid Naintin. ” Ungkap “Aja”

Liputan Nawi Ginting.

News Feed