oleh

Di Abdya, Masyarakat Antusias Ikut Pawai Taaruf

-Abdya, Berita, Headline-402.164 views
Wabup Abdya Muslizar MT bersama nyonya saat mengikuti pawai taaruf 1 Muharram 1440 H.

ABDYA RADAR NEWS – Ribuan masyarakat Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) terdiri dari Aparatur Sipil Negara, anak sekolah tingkat SD,SMP dan SMA sederajat serta peserta dari Pesantren Jabar Nur jadi Kecamatan Lembah Sabil, larut dalam kegiatan pawai taaruf dalam rangka menyambut tahun baru Islam 1 Muharram 1440 H.

Pantauan awak media ini, kegiatan tersebut langsung dibuka Wakil Bupati (Wabup) Abdya, Muslizar MT yang didampingi istri nyonya Safra Muslizar beserta unsur Forkompimkab kabupaten setempat. Selasa (11/9/2018).

Start pawai taaruf tahun ini dimulai dari Masjid Agung Desa Seunaloh dan finis di Lapangan sepak bola Persada Desa Keude Siblah Kecamatan Blangpidie diawali dengan penampilan drum band.

Barisan peserta pawai yang terlihat semangat dan antusias itu mendapatkan perhatian dari masyarakat setempat dan membuat arus lalu lintas di sepanjang rute yang dilalui mengalami kemacetan.

Ditemui disela-sela kegiatan, Kepala DSI dan Pendidikan Dayah Abdya Rajuddin mengatakan, kegiatan peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharram merupakan agenda rutin yang dilakukan pihaknya setiap tahun.

“Selain pawai akbar, kegiatan juga diisi dengan pengajian dan ceramah agama, serta perlombaan qiraatul kutub  dan pawai, mulai tingkat SD, SMP, SMA,” jelas Rajuddin.

Selain untuk memperingati perayaan Tahun Baru Islam, kata dia, kegiatan ini juga untuk menjalin tali silaturrahmi antara pemerintah dengan masyarakatnya.

“Juga sebagai sarana meningkatkan ukhuwah Islamiyah,” tegas Rajuddin.(T. Musnizar)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed