oleh

Desa Remplam Pinang, Salurkan BLT Tahap 1 Untuk Anggaran Tahun 2021

GAYO LUES RADARNEWS-Selasa 23 Februari 2021, Pengulu Desa Remplam Pinang, Kecamatan Terangun, Kabupaten Gayo Lues menyalurkan Bantuan Langsung Tunai ( BLT ) pada tahap pertama untuk anggaran di tahun 2021, yang berlokasi di kantor pengulu Desa setempat, Sekira Pukul 10 : 00 WIB

Pada Kesempatan itu juga dihadiri pula para Muspika Kecamatan Terangun serta jajaranya dan para pendamping desa.

M.Nasir yang selaku pendamping desa di Desa Remplam Pinang tersebut dalam sambutannya mengatakan dalam penyaluran BLT tahun anggaran 2021 ini berbeda dari tahun sebelumnya, dimana tahun 2020 BLT bisa di salurkan sekaligus dalam 2 sampai 3 bulan sekali pencairan.

Tapi berbeda di tahun 2021 ini, pencairan BLT harus dilakukan di setiap bulannya, artinya Setiap desa pada setiap bulannya harus melakukan pengusulan untuk penarikan dana BLT yang berjumlah 300 Ribu Rupiah. Ucapnya

Pengulu Desa Remplam Pinang. Sariandi,S.Pd juga menyampaikan bahwa penyaluran BLT tahap 1 untuk anggaran 2021 di salurkan untuk 53 Kepala Keluarga ini agar dipergunakan untuk kebutuhan pokok yang memang betul-betul di butuhkan saat ini.

Jangan di buat untuk hal-hal yang tidak penting karena Bantuan Tunai Langsung ( BLT ) ini yang bersumber dari Dana Desa ( DD ) disalurkan dengan tujuan agar dapat membantu perekonomian masyarakat akibat dampak pandemi Covid-19″. Tutupnya.

Penulis : Samsul Bahri.

News Feed