oleh

Demi Rasa Solidaritas, Jurnalis Subulussalam Akan Mengelar Aksi “Stop Kriminalisasi Pers” 

Para jurnalis Subulussalam sudah bersiap untuk menggelar aksi

Liputan, Nawi Ginting

SUBULUSSALAM RADARNEWS– Sehubungan surat pemberitahuan aksi demo telah mendapat balasan ( STTP ) dari Polres Subulussalam, maka aksi Solidaritas akan di gelar pada senin ( 20/01/2020 ) pukul 10.00 wib lokasi Tugu simpan Rundeng.

Diperkirakan puluhan Jurnalis Subulussalam akan gelar Unjukrasa Kecam Intimidasi Jurnalis di Aceh Barat dan Aceh Tenggara.

Dari puluhan Jurnalis lintas Organisasi di Kota Subulussalam dan Aceh Singkil menggelar Unjuk Rasa mengecam Intimidasi yang dialami dari beberapa Rekan wartawan di Aceh termasuk seorang Jurnalis media Online yang diancam tembak di Aceh Barat.

Unjuk rasa tersebut yang direncanakan besok di Seputaran Tugu BPD Aceh jalan Rundeng Kota Subulussalam, untuk Kesiapan rencana aksi Unjuk Rasa besok, juga telah menyiapan sepanduk sejumlah tulisan asetop kekerasan terhadap Wartawan, karna Wartawan dan Jurnalus itu adalah Penyambung lidah dari Rakyat, Wartawan adalah Mitra TNI — POLRI. Wartawan dilindungi UU No. 40 Thn 1999 tentang Pers.

Koordinator Aksi “Ropi” Telah menrekrut, dari berbagai Media baik dari Media Online, dan Media Cetak, Aksi tersebut sekali gus menuntut pihak berwenang mengusut tindak kekerasan terhadap Aidil Firmansyah” ia korban intimidasi setelah menulis Berita tentang Penghadangan warga terhadap Angkutan tiang Pancang PLTU di Tabloit Mingguan Modus Aceh.

Rencana Aksi besok tidak sekedar unjuk rasa namun mengecam tindakan kekerasan terhadap Profesi Jurnalis, Juga menuntut aparat kepolisian untuk mengusut perkara Aidil hingga tuntas, karna kita ketahui, pelaku pengancaman itu hanya dikenakan pasal perbuatan tidak menyenangkan, padahal korban sempat diperlihatkan Senjata Mirip Pistol oleh Pelaku” Ujarnya”

Seharusnya pelaku yang sudah Resmi ditahan di Polres Aceh Barat, dijerat dengan pasal yang lebih berat dan sesuai UU No. 40 tahun 1999 tentang Pers

Barang siapa yang Menghalang halangi Wartawan dalam menjalankan Tugas, maka di kenakan denda 500 juta dan kurungan 2 tahun Penjara.

 

News Feed