oleh

Demi Bertahan Hidup, Ibu Sumi Harus Berjualan Kue

Nek Sumi

RADARNEWS, SUBULUSSALAM – Seorang ibu rumah tangga (62) Warga subulussalam mengaku sudah 30 tahun berjualan kueh keliling demi menutupi kebutuhan hidup, Ibu suti itulah panggilannya.

Wanita ini menceritakan keluhan sembari meneteskan air mata pada Jumat 4/10/2019 di terminal terpadu kota Subulussalam dikatakannya. “Saya berjualan Kueh ini terpaksa saya lakukan karna saya tidak tau lagi mau Usaha apa lagi yang saya kerjakan, Sementara Suami Saya sudah Tua dan sekarang sudah sakit-sakitaan” katanya.

Suaminya bernama Salam, (75) tidak sanggup lagi berkerja jadi Sumi terpaksalah berjualan kue untuk bertahan hidup.

“Adapun bantuan dari pemerintah kepada masyarakat yang tidak mampu di Subulussalam Saya hanya bisa mendengar dan bagia saya itu hanya sebuah cerita karna saya orang Bodoh tidak bersekolah, tidak bisa membuat Proposal Seperti layaknya orang lain” Tutur Suti.

Tetapi walaupun demikian dia berharap pemerintah Kota subulussalam bisa kiranya memperhatikan hidupny, terutama terhadap DPRK Subulussalam. “Saya tau bahwa DPR itu dipilih Rakyat jadi menurut saya sudah selayaknya DPR itu bisa memperhatikan nasip Rakyatnya dan Juga mengayuminya. (Nawi Ginting)

News Feed