oleh

DEKRANASDA KABUPATEN GAYO LUES

GAYO LUES RADARNEWS- Menyiapkan regenerasi SDM/perajin yg unggul dan menggali,melestarikan dan mengembangkan Warisan tradesi dan budaya Bangsa.

Meningkatkan daya saing produk kerajinan berbasis kearifan lokal dengan selera global melalui pengembangan inovasi,kreatifitas dan ifisiensi.

Meningkatkan hubungan kemitraan dan kerjasama dengan lembaga Nasional Internasional di bidang Industri kerajinan.

Kami dari Kecamatan Dabun Gelang Kab. Gayo Lues terdiri dari 11 Desa, yaitu Desa Blang Temung, Desa Sangir, Pepalan, Pepir, Rigep,Rerebe, Badak,uning Gelung, Pangur, Uning Sepakat dan Kendawi, kami Masyarakat dari sebelas Desa ini sejak puluhan tahun yg lalu dan sampai saat ini masih meproduksi beberapa produk kearipan lokal dengan segala keterbatasan kami, salah satunya membuat Gula Aren, Parang, Tikar dan beberapa produk lainnya, yg sampai saat ini dilakukan dengan Tradesional, ” tanpa menggunakan Mesin”

Namun harapan kami kedepan dengan seiring perkembangan Jaman ini, kami dapat memiliki peralatan mesin Tempa untuk membuat parang dengan bantuan Pemerintah guna meningkatkan kualitas Produk kami seperti di daerah2 berkembang lainnya

Datanglah ke STAND kami STAND Kec. Dabun Gelang untuk melihat Produk2 yg berasal dari Kecamatan kami Wslm ( JACK/ZAKARIA)

News Feed