oleh

Danramil Kutapanjang Sosialisasi Tentang P4GN Di Tingkat Pelajar

Danramil sosialisasikan Bahaya Narkoba di SMA Kutapanjang

GAYO LUES RADARNEWS– Danramil 04/Kutapanjang Kapten Kav Parji dibantu para Babinsa melaksanakan kegiatan Diseminasi Informasi Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) melalui Sosialisasi tentang Bahaya Narkoba kepada Siswa/Siswi SMA Negeri 1 Kutapanjang, Selasa (14/01).

Dalam kegiatan tersebut diikuti 50 orang Siswa/i dan para guru, Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Kutapanjang, Prayogo, S.Pd, Dewan Guru SMA Negeri 1 Kutapanjang dan Babinsa Koramil 04/Kutapanjang Serda Husin Ali dan Serda Darmawan.

Materi yang disampaikan Komandan Koramil itu yakni, tentang bahaya narkoba yang dapat membuat seseorang ketergantungan. ” Narkoba itu dapat merusak jiwa, Narkoba dapat menjadikan anak tidak berbakti kepada orang tua dan Narkoba dapat merusak masa depan generasi muda” sebut Kapten Kav Parji.

Disampaikan lagi, Narkoba dapat membahayakan keberlangsungan hidup bangsa ini di kemudian hari. “Para generasi muda diharapkan menjadi penerus yang baik bangsa Indonesia, akan tetapi saat ini dari hari ke hari generasi bangsa sangat rapuh karena diracuni oleh narkoba”, katanya.

Diyakini sasaran para pengedar Narkoba ini adalah pelajar baik SD, SMP dan SMA. menurut TNI yang berpangkat kapten itu, dirata-ratakan usia sasaran narkoba ini adalah usia pelajar yaitu berumur mulai dari 11 sampai dengan 24 Tahun.

“Jika pemuda atau pelajar sudah diracuni narkoba, tentu mereka tidak dapat berpikir jernih yang pada akibatnya generasi harapan bangsa yang tangguh dan cerdas hanya akan tingggal kenangan” kata Kapten Parji.

Hal tersebut mengindikasikan bahwa bahaya Narkoba sewaktu-waktu dapat mengincar anak generasi bangsa kapan saja.

Selesai melaksanakan kegiatan P4GN didalam ruang kelas, kemudian dilanjutkan latihan Peraturan baris berbaris yang dipimpin oleh Babinsa, Serda Husin Ali dihalaman sekolah dengan tujuan untuk melatih Siswa/i menjadi generasi yang memiliki sikap dan disiplin yang baik sehingga tidak terjerumus menyalahgunakan Narkoba.

News Feed