oleh

Dandim 0113/Galus Resmikan Koramil 07/Blang Jerango

GAYO LUES RADARNEWS– Komandan Kodim 0113/Gayo Lues (Dandim) Letkol Arm Sugiharto SE, meresmikan Koramil 07/Blangjerango di Makoramil yang terletak di desa Blangjerango Kecamatana Blangjerango Kabupaten Gayo Lues, Rabu 11/09/2019.

Seperti yang kita ketahui bahwa bangunan Koramil 07/Blangjerango ini adalah bangunan Koramil 04/Kuta Panjang sebelumnya. Sesuai Peraturan Kepala staf angkatan darat No 18 tahun 2019. Tentang penataan dan pembentukan satuan baru jajaran TNI AD termasuk Pos Ramil Blang Jerango menjadi Koramil definitif yaitu koramil 07/Blang Jerango Kodim 0113/Gayo Lues di tetapkan di jakarta pada tanggal 02Juli 2019 tertanda tangan Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Andika Perkasa.

Dalam sambutannya Kepala Staf Angkatan Darat yang di bacakan Dandim, sebagai satuan yang baru saja dibentuk Koramil 07/Blangjerango Kodim 0113/Gayo Lues tentunya akan membutuhkan banyak sekali dukungan dan arahan khususnya dari masyarakat setempat dalam melaksanakan tugas pokok sebagai komando kewilayahan Untuk itu saya yakin dengan dukungan tersebut Koramil 07/ Blangjerango menjadi satuan kebanggaan masyarakat di kabupaten ini.

Selain itu saya juga meyakini bahwa komunikasi yang baik di antara seluruh komponen pemerintahan dan masyarakat yang ada di daerah dapat mewujudkan daya Tangkal yang tangguh guna mendeteksi mencegah dan menanggulangi terhadap setiap gejala dan indikasi yang mengancam persatuan dan kesatuan bangsa dan negara.

Sementara itu yang harusnya jabatan Koramil di jabat oleh Perwira namun karena masih ada kekurangan jumlah perwira di Jajaran Kodim Gayo Lues untuk itu di jabat sementara oleh Pelda Wagiman yang sebelumnya menjabat sebagai Danpos Ramil Blangjerango.

Turut hadir dalam acara peresmian Koramil tersebut di antaranya seluruh Perwira jajaran Kodim Gayo Lues, Danki B Yonif 114/RK Lettu Inf Takdir, Muspika Kecamatan Blangjerango, Camat Blang Jerango Abdul rahman S.Pd, Kapolsek Iptu Jonnedy Beruh, tokoh agama, tokoh masyarakat , tokoh adat dan seluruh penghulu sekecamatan Blangjerango.

News Feed