oleh

Dalam Rangka Meningkatkan Ketahanan Pangan, Babinsa Dabun Gelang Terus Mendampingi Petani

GAYO LUES RADARNEWS- Dalam rangka meningkatkan ketahanan pangan, babinsa terus berupaya memotifasi dan melakukan pendampingan kepada petani agar mempercepat jadwal tanam padi.

Babinsa sebagai penggerak dan pendampingan selama pelaksanaan, mulai dari pengolahan, penyemaian sampai dengan penanaman padi di lahan sawah milik warga Desa Binaan.

Sesuai dengan anjuran pemerintah dimasa pandemi Covid-19 agar para petani tetap menjaga produksi pertanian untuk memperkuat ketahanan pangan, maka Babinsa sebagai aparat teritorial di wilayah menindak lanjuti dengan membantu memberikan dorongan motivasi kepada petani dengan memberikan pendampingan pertanian.

Tujuannya agar petani tetap produktif untuk bercocok tanam dengan memanfaatkan lahan pertanian yang ada sehingga produksi pertanian tetap terjaga untuk mendukung kebutuhan pokok masyarakat sebagai langkah antisipasi dimasa pandemi Covid-19.

Untuk hal ini, babinsa selalu dekat dengan masyarakat, salah satunya melaksanakan pendampingan kepada petani di wilayah agar tetap produktif dimasa pandemi Covid-19.

Tidak kalah pentingnya para Babinsa juga di arahkan untuk memantau dan memonitor perkembangan ekonomi masyarakat serta melakukan pendampingan produksi pertanian dan berupaya meningkatkan ketahanan pangan masyarakat kita di Wilayah binaannya.

 

 

News Feed