oleh

Cegah Tangkal Radikalisme, Kodim Galus Gelar Komsos

Dandim Gayo Lues Letkol Arm Sugiharto SE, menyampaikan sambutan

GAYO LUES RADARNEWS– Untuk mencegah Radikalisme/Sparatisme di wilayah kabupaten Gayo Lues, Kodim 0113/ Gayo Lues (Galus) gelar Komunikasi Sosial (KOMSOS) Tahun Anggaran 2019 di Aula Kodim, Jum’at ((19/7).

Selain Komandan Kodim Letkol Arm Sugiharto SE, acara dihadiri oleh Kadis Pertanian diwakili oleh Kabid ketahanan Pangan Saipul Azhari. SST. MM, tokoh agama, dan tokoh masyarakat dari seluruh kecamatan di Kabupaten Gayo Lues.

Melalui pembinaan komsos cegah tagkal Radikalisme/Sparatisme diharapakan mampu memperkokoh mentalisme dan pemahaman Idiologi Pancasila guna mencegah ancaman bahaya Radikalisme/sparatisme dalam rangka mewujudkan alat juang pertahanan yang tangguh.

Dijelaskan Komandan Kodim, Letkol Arm Sugiharto. SE, untuk menciptakan keaman di kabupaten Gayo Lues, tentu peran semua pihak sangat dibutuhkan, terutama peran masyarakat.

“Sebagai aparat Negara yang membidangi kemanann, keberadaan TNI di Gayo Lues ini karena masyarakat, dan untuk menciptakan keamanan di tengah masyarakat juga tidak terlepas dari partisipasi masyarakat itu sendiri”, kata Dandim.

Dandim berharap agar masyarakat Gayo Lues terhindar dari sikap radikalisme yang menggangu roda jalanya pemerintahan, tentu sasaran utamanya adalah masayarat.

” Salah satu tujuan pembekalan ini supaya masyarakat bisa terhindar dari radikalisme”, Jelas Dandim.

Menurutnya untuk pembangunan di Kabupaten Gayo Lues, peran masyarakat sangat dibutuhkan. Dengan demikian, Letkol Arm Sugiharto. SE menegaskan, TNI juga berkomitmen akan melayanai masyarakat Gayo Lues khususnya dibidang keamanan.(Syukri).

News Feed