oleh

Bupati Ingatkan Masyarakat Pendulang Emas Jangan Pakai Alat Berat

Kutacane,Radarnews.com| Bupati Aceh Tenggara (Agara), Drs. H. Raidin Pinim MAP dan Wakilnya, Bukhari Puspa beserta rombongan meninjau lokasi pendulang emas yanga berada di Daerah Aliran Sungai di Desa Darul Makmur-Lawe Penanggalan Kecamatan Darul Hasanah dan Kecamatan Ketambe.

Bupati Agara, Drs.H.Raidin Pinim MAP dan didampingi Wakilnya Bukhari Puspa saat dikonfirmasi Radarnews.com, Rabu (06-01-2021) mengatakan, kepada masyarakat Kabupaten Aceh Tenggara khususnya masyarakat Kecamatan Darul Hasanah dan Kecamatan Ketambe,agar mematuhi ketentuan yang berlaku seperti, jangan mendulang menggunakan air rasa kemudian air lainnya karena ini sangat membahayakan lingkungan dan sekitarnya.

“Selain itu juga bagi masyarakat mendulang jangan menggunakan alat berat,kalau ada yang menggunakan alat berat nanti akan kami blokir tambangan ini dan bagi masyarakat penambang jangan dekat jembatan karena itu sangat membahayakan”,kata Bupati Raidin Pinim

Selanjutnya Wakil Bupati Bukhari Puspa juga meyampaikan kepada masyarakat Kecamatan Ketambe dan kecamatan Darul Hasanah, bagi Penulang Emas agar menutup kembali lubang-lubang bekas galian pasir, ini terlihat banyaknya lubang-lubang berdiameter cukup besar bekas galian pendulang Emas ditinggal begitu saja tanpa menutup kembali karena ini bisa berdapak besar dengan jembatan penghubung antara dau kecamatan, sebutnya Bukhari Puspa.

Bukhari Puspa menambahkan Ia juga berharap dengan banyaknya warga melakukan pendulangan, secara ekonomi dapat membantu beban warga sekitar di tengah masa pandemi Covid-19, Pungkas Bukhari Puspa.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, warga Desa Darul Makmur-Lawe Penanggalan, kini heboh setelah menemukan butiran emas di Sungai Kali Alas membuat warga beramai ramai berburu butiran emas semenjak hampir dalam satu sebulan ini, (Yuda)

News Feed