oleh

Bupati Gayo Lues Registrasi Pameran Kopi di Amerika


GAYO LUES RADAR NEWS-Pemkab Gayo Lues melakukan pendaftaran dan persiapan stand pameran Expo coffe terbesar di dunia dalam acara Specialty Coffee Association (SCA) di markas Sturback Coffe Satelite Amerika Serikat, jum’at (20/04/18).

Dalam persiapan dan pendaftaran pameran tersebut, dilakukan oleh Bupati Kabupaten Gayo Lues H. Muhammad Amru, dan Kepala Dinas Perindustrian Enerji dan Sumber Daya Mineral Ir Rasidin Porang.

Dengan ikut sertanya/partisipasi pada Pameran dan misi dagang keluar negeri ini juga dapat menyelaraskan berbagai kebijakan pemerintah Gayo Lues khususnya untuk mengetahui selera konsumen dalam perbaikan mutu dan pengembangan ekspor di bidang perdagangan.

Dalam hal ini telah dipersiapkan sarana booth khusus Gayo Arabica Coffee dalam pameran SCA ini termasuk perlengkapan uji cita rasa, materi-materi promosi, dan kesempatan melakukan pertemuan-pertemuan langsung dengan calon pembeli

Berdasarkan informasi biji kopi arabika Gayo pilihan dari produsen ini pun telah dikirim satu bulan lalu ke Kanada untuk diroasting sesuai roasting profile Specialty Coffee Association,”

Dikatakan Bupati Gayo Lues, kegiatan Expo ini nantinya  akan menghubungkan para produsen kopi Gayo  dengan para roaster dan importir. Acara ini merupakan ajang tukar informasi dan promosi kopi arabika Gayo dan beragam kopi-kopi Indonesia lainnya.

Harapannya, kopi Arabika Gayo akan mendapat peluang ekspor langsung
dan terpilih sebagai komoditas sasaran karena potensinya yang kuat untuk ekspor ke pasar Dunia.

Keberadaan Pelaku usaha (eksportir) di Aceh perlu mendapat perhatian yang serius dari pemerintah, di dalam proses pelaksanaan kegiatannya para pelaku usaha/eksportir telah mampu menghasilkan produk-produk unggulan yang memiliki potensi ekspor. Potensi seperti ini sangat memungkinkan untuk dikembangkan.(Syukri).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed