oleh

Bupati Gayo Lues Lounching “Rumah Dataku” Desa Agusen

-Hukum-2080 views
Bupati Gayo Lues louncing Rumah Dataku desa Agusen

GAYO LUES RADARNEWS– Desa Agusen kecamatan Blangkejeren, salah satu desa Keluarga Berencana (KB) Binaan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) kabupaten Gayo Lues

Salah satu syarat dijadikannya suatu Desa sebagai Kampung KB tentu harus memiliki Ketersediaan data dan informasi tentang kependudukan yang akurat.

Atas dasar itu, Pemerintah Kampung Agusen bekerja sama dengan BKKBN Kabupaten membangun Rumah Data Kependudukan yang disebut dengan “Rumah Dataku”.

“Rumah Dataku” yang berfungsi sebagai basis data dan informasi itu dilounching Bupati setempat H. Muhammad Amru, kamis (11/6).

Pada kesempatan itu, Amru menyebutkan, Rumah Dataku tersebut memiliki urgensi dan manfaat yang sangat besar bagi masyarakat desa Agusen.

Menurutnya rumah dataku, merupakan konsep nasianal yang sangat diperlukan . Dari data sangat penting bagi pemerintah untuk mengambil kebijakan dalam menjalankan progaram.

Kepada semua kepala Desa se Kabupaten Gayo Lues, Bupati berharap agar menyediakan dan memiliki data akurat tentang kendudukan dan lain sebagainya.

Selain Bupati, pada pelounchingan ini turut dihadiri KA BKKBN Kabupaten Gayo Lues Yunidar SE, KA BKKBN Provinsi Aceh Drs Sahidal Kasri M. Pd, Bunda Pauad Kabupaten Hj Hartati Amru, SE, MSP. Camat Blangkejeren, Ena Malikussaleh serta anggota DPRK Gayo Lues dari komisi B, El Amin dan Jafar.

 

 

 

 

News Feed