oleh

Bupati Gayo Lues Buka Acara Bimtek SOP-AP

Sebelum acara dimulai

GAYO LUES RADAR NEWS-Bupati Gayo Lues H. Muhammad Amru membuka pelaksanaan sosialisasi bimtek peraturan perundang undangan berkenaan dengan ketatalaksanaan dengan tema ” peningkatan keterampilan dan pengetahuan penyusunan standar operasional prosedur administrasi pemerintahan (SOP-AP) guna penatalaksanaan sumber daya aparatur dalam rangka implementasi birokrasi pemerintah Kabupaten Gayo Lues”, di Aulah Hotel Nusa Kecamatan Blangkejeren Kabupaten  Gayo Lues.

Kegiatan tersebut  di ikuti oleh perwakilan masing masing dari SKPK dan staf Kecamatan se-Kabupaten  Gayo Lues yang dilaksanakan dari tanggal 26 s/d 28 Juli 2018.

Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk memberikan panduan bagi seluruh instansi pemerintah pusat dan daerah dalam mengidentifikasi, menyusun dan mendokumentasikan, mengembangkan, memonitor serta mengevaluasi SOP AP sesuai dengan tugas dan fungsi aparatur pemerintah.

Sasaran yang diharapkan dapat dicapai melalui kegiatan ini adalah Setiap instansi pemerintah sampai dengan unit yang terkecil memiliki SOP AP-nya masing-masing, Penyempurnaan proses penyelenggaraan pemerintahan, Ketertiban dalam penyelenggaraan pemerintahandan Peningkatan kualitas pelayanan kepada masyarakat.

Dalam acara tersebut tampak hadir  Asisten I Ardansyah, S.P.d, Asisten III Drs. Bambang Waluyo, Narasumber dari LSM Kompak Dicky Ary Sandy dan Para SKPK Kabupaten Gayo Lues.

Bupati Gayo Lues H Muhammad Amru dalam sambutannya mengatakan  “ Kita sebagai aparatur pemerintahan sebagai pelayan masyarakat harus menguasai birokrasi dan tertib administrasi dan juga harus menguasai teknologi informasi yang berkembang saat ini untuk peningkatan dan kecepatan pelayanan”.

Tujuan dari pelaksanaan kegiatan ini adalah untuk meminimalisir kesalahan dalam bekerja. Karena apabila kita Keliru dlm pemahaman dan penafsiran birokrasi maka kita akan tersandung dng masalah hukum dan yang pasti akan menghambat pelayanan, ujarnya.

Maka dari itu apabila tidak ada kegiatan yang mendesak saya harapkan ikuti kegiatan ini untuk menambah ilmu guna meningkatkan pelayanan pada masyarakat, sebutnya.

Selain itu dikatakan H. Muhammad Amru “ Standar Operasional Prosedur (SOP) menjadi pedoman dan pelindung bagi kita dalam pelaksanaan tugas sehari hari.

Saya tidak mengharuskan anda untuk menguasai semua bidang, akan tetapi saya mengharapkan anda pertajam bidang keilmuwan anda sesuai bagian masing masing, Atasan harus bangga bila bawahan menguasai aturan dan ketentuan yang ada di dinasnya/bagiannya. Dan sebagai pimpinan juga harus mampu menuntun bawahan menguasai bidang tugasnya sehingga maksimal, kata Bupati.

Sebagai Kabupaten baru kita masih sering terjadi kecolongan masalah administrasi surat menyurat. Selama saya menjabat Bupati 9 lebih ini saya telah 3 kali salah menandatangani surat. Mungkin ini dikarenakan saya terlalu percaya dengan staf sehingga ada penilaian bupati tidak paham tentang surat menyurat.

Karena padatnya aktifitas terkadang tidak sempat koreksi satu persatu. Akan tetapi kita akan perbaiki dan itu memang bagian dinamika dalam bekerja, yang penting kita punya itikad yang baik dalam pelayanan masyarakat, jelas Bupati (RED)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed