oleh

Bupati Berkunjung Ke Insfrastuktur PDAM Gayo Lues

Bupati Gayo Lues (baju hitam) Dirut PDAM (baju biru).

GAYO LUES RADARNEWS– Bupati Kabupaten Gayo Lues H. Muhammad Amru berkunjung ke lokasi Isfrastuktur Instalasi pengolahan air pasir cepat milik Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Sejuk, berlokasi di Desa Tetingi Kacamatan Blangpegayon Kabupaten setempat, Minggu (8/9).

Dijelaskan Dirut PDAM Ali Yusni, Instalasi yang selama ini tidak digunakan sudah diaktifkam kembali sesuai pungsinya sehingga air yang didistribusikan kepada pelanggan sudah bisa melalui Instalasi pengolahan air pasir cepat tersebut.

” Bagian Instalisi ini sudah cukup lama tidak berfungsi, dan mulai hari ini sudah bisa diaktivkan kembali. Sebenenaranya tidak rusak hanya saja tidak dipungsikan” kata Dirut PDAM itu.

Selain mengaktifkan bagian penyaringan, pihak PDAM juga merenovasi bak penampungan air (Reservoer) serta memperbaiki vipa di sejumlah titik.

Terkait hal ini, Bupati Gayo Lues H.Muhammad Amru berharap agar PDAM terus meningkatakan pelayanan kepada masyarakat, tentu hal demikian harus juga diikuti oleh kedisiplinan pelanggan dalam hal melakukan pembayaran rekening serta pengunaan air.

“Bagi saya kerja PDAM sudah cukup baik. dan Masyarakat jangan selalu hanya menuntut pelayanan. Kedisiplinan masyarakat dalam pembayaran dan pengunan air juga sangat penting”, katanya.

Mengaktifkan isfrastuktur ini menurut Bupati Amru salah satu upaya Dirut PDAM untuk mengatasi keluhan masyarakat.
“Selain itu, kitapun dari Pemerintah Daerah terus berupaya seiring dengan kebutuhan air untuk meningkatkan kualitas maupun kuantitas air” sebutnya

Bupati juga berharap agar PDAM jangan hanya mennjadi predator anggaran, namun mempu menjadi konstributor menyumbang PAD kepada Daerah.(Syukri).

News Feed