oleh

Buku Sejarah Berdirinya Kabupaten Gayo Lues Dibedah di Jakarta

JAKARTA RADAR NEWS-Sejarah lahirnya kabupaten Gayo Lues Provinsi Aceh yang sudah ditulis Oleh H. Buniyamin dan disusun kedalam sebuah buku, kini dibedah di Jakarta, tepatnya di kantor perwakilan Gayo Lues jalan kebagusan raya nomor 37, minggu (01/04/18).

Dalam kesempatan ini Bupati Gayo Lues H Muhammad Amru, Tokoh pendiri Kabupaten Gayo Lues dan semua masyarakat Gayo Lues yang tinggal di jakarta juga diundang untuk menghadiri acara tersebut.

Hal itu bertujuan supaya masyarakat Gayo Lues yang tnggal di Ibu Kota Negara ini juga bisa mengetahui lebih dalam tentang sejarah berdirinya daerah asalnya.

Sudah sepantasnya sejarah yang begitu berharga bagi Masyarakat Gayo Lues dibedah kembali supaya tidak ada kekeliruan pemahaman yang tertulis dalam buku sejarah itu.

Kajian sejarah yang tertulis ini tentu tidak terlepas dari penggunaan suatu teori sebagai kerangka pikir dan analisa guna membedah fenomena di dalamnya.

Hal ini bermaksud agar suatu kerangka sejarah dalam buku itu dapat menjadi pedoman serta tidak menyimpang, melebar dan tidak jelas.(Syukri).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed