oleh

Brimob Blangjerango Himbau Agar Warga Tidak Panik Menghadapi Corona

Laporan : Syukri

GAYO LUES RADARNEWS- Brimob Kompi 4 Batalyon C Pelopor yang beralamat di Desa Peparik Gaib Kecamatan Blangjerango bersama Personil TNI Koramil Blangjerango dan Polsek Kutapanjang menghimbau agar warga jangan panik menghadapi wabah jenis Virus Corona yang saat ini kebaradaannya begitu meresahkan, Sabtu (21/03/2020)

Porsonil Polri danTNI itu menghimbau dengan cara berkeliling ke kota dan pemukiman warga mengunakan alat pengeras suara. Warga diminta agar jangan terlalu panik menghadapi virus ini, kendati demikin, kewaspadaan haru tetap ditingkatkan.

Personil Kompi 4 Batalyon C Pelopor dipimpin Wadanki Ipda Irwansyah Putra Pelis,SH bersama Koramil Blangjerango dan Polsek Kuta Panjang melaksanakan Himbauan kepada masyarakat antisipasi Pencegahan Virus Corona (Covid-19) di Kecamatan Blangjerango dan Kecamatan Kuta Panjang Kabupaten Gayo Lues.

Dalam hal ini, Danki 4 Yon C pelopor, Iptu Faisal Naim berharab, melalui himbauan tersebut supaya masyarakat tidak terlalu panik dan memahami tata cara pencegahan penyebaran Virus Corona(Covid-19).

“Disamping memberikan himbauan kepada masyarakat, kegiatan ini juga salah bentuk sinergitas antara TNI-Polri”. kata Naim

Adapun himabuan yang di sampaikan kepada Masyarakat diantaranya, Sering mencuci tangan sebelum maupun setelah beraktifitas, Menkomsumsi makanan yang sehat dan bergizi, Rajin olah raga dan istirahat yang cukup, Menjaga kebersihan pribadi dan lingkungan, Menggunakan masker bila mengalami batuk, bersin bersin dan gangguan pernapasan. Hindari kontak langsung dan berjabat tangan tetapi menggunakan metode salam yang tidak harus bersentuhan dengan tangan. dan Jika mengalami batuk, Pilek dan sesak napas agar segara memeriksa ke Rumah Sakit yang terdekat

” Dengan himbauan ini semoga dapat menambah wawasan masyarakat dalam pencegahan penyebaran Virus Corona (Covid-19) dan dapat diterapkan dalam kehidupan sehari-hari sehingga dapat memutus rantai penyebaran Covid -19″, tutup Danki 4 Yon C Pelopor Iptu Fisal Naim.

News Feed