oleh

BPP Blangkejeren Membuat Demplot Jagung

Para PPL Blangkejeren pada saat menanam jagung di lahan demlot

GAYO LUES RADARNEWS- Dalam upaya mendukung swasembada pangan di kabupaten Gayo Lues, para Penyuluh yang bertugas di Balai Penyuluhan Pertanian (BPP) Blangkejeren membuat Dimonstari Plot (Demplot) tanaman jagung di lahan BPP tersebut, Jum’at (16/4/21).

Demplot yang dilakukan merupakan suatu metode penyuluhan pertanian kepada petani sekitar dengan cara membuat lahan percontohan, agar petani bisa melihat dan membuktikan terhadap objek yang didemonstrasikan oleh para penyuluh yang bertugas di Bawah Dinas Pertanian Kabupaten Gayo Lues itu.

Demplot yang dilaksanakan tentang budidaya tanaman jagung dengan metode meningkatkan produktivitas dan pendapatan, dengan memperhatikan komponen teknologi dan sumberdaya setempat.

Melalui kegiatan demplot yang dilaksanakan, diharapakan para petani dapat langsung melihat dan mempraktikkan inovasi teknologi anjuran, sehingga diharapkan terjadinya perubahan pengetahuan, sikap dan keterampilan petani dalam pelaksanaan budidaya jagung.

Demplot BPP ini mengunakan benih jagung varietas Bisi, sumber dana swadaya Penyuluh. Lahan yang digunakan lebih kurang seluas 0,5 Ha.

 

 

News Feed